Jumat, 1 Juli 2022
Jumat, 1 Juli 2022
More

    Larung Agung di Pangandaran Dibubarkan, Ini Penjelasan Panitia

    Berita Pangandaran, galuh.id – Panitia Larungan Agung di Pantai Pangandaran Jawa Barat memberikan penjelasan tentang dibubarkannya acara larungan sesaji.

    Sebelumnya petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri membubarkan acara larungan sesaji di Pantai Pangandaran, Minggu 5 September 2021.

    Iklan

    Petugas gabungan terpaksa membubarkan acara tersebut karena khawatir menimbulkan kerumunan, sehingga bertindak tegas meskipun acara sudah berlangsung setengah jalan.

    Terkait dengan pembubaran tersebut, Penasehat Yayasan Manunggal Rasa Kemurnian, Edy Susanto berikan penjelasan dibubarkannya acara tersebut.

    Iklan

    Yayasan Manunggal Rasa Kemurnian yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah tersebut merupakan penyelenggara kegiatan Larungan Agung.

    Terkait dengan pembubaran kegiatan Larungan Agung oleh petugas gabungan, Edy menyampaikan pihaknya tidak mempermasalahkan karena pembacaan doa telah selesai.

    Iklan

    “Kami menerima dengan lapang dada, karena acara pokoknya sudah rampung, tinggal berupa pembagian sedekah berupa bahan pangan,” jelasnya, Senin (6/9/2021).

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    370PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan