Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Leuwi Pamipiran Ciamis, Main Air di Kaki Gunung Sawal

Berita Ciamis, galuh.id – Air Leuwi Pamipiran Ciamis menyegarkan. Anda bisa bermain sepuasnya di air sungai yang berada di kaki Gunung Sawal ini.

Sambil berendam, pengunjung pun dapat menikmati hijaunya alam di sekitar kaki gunung sawal. Memandang pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Sejuknya suasana alam pegunungan serta dinginya aliran air sungai yang begitu jernih sangat cocok untuk wisatawan kunjungi bersama keluarga.

Lokasi Leuwi Pamipiran berada di aliran anak sungai Cileueur. Di atas ketinggian Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jabar.

Selain menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, tempat wisata ini juga memiliki aliran air yang dapat pengunjung gunakan untuk berendam.

Apalagi aliran air yang berada di wisata Leuwi Pamimpiran ini dapat menyembuhkan penyakit stroke.

Bagi para wisatawan yang senang berbasah-basahan bisa memuaskan diri dengan berenang di aliran air anak sungai Cileueur yang dingin ini.

Tatang, tokoh pemuda setempat mengatakan tempat wisata air dan botani ini baru buka dua bulan lalu dan saat ini masih dalam tahap penataan.

Menurutnya, bukanya Leuwi Pamipiran Ciamis untuk tempat wisata karena melihat potensi alamnya bagus kalau menata dan mengembangkannya dengan baik.

“Potensi alam di sini sangat bagus. Kemudian saya bersama tokoh masyarakat dan agama mencoba menata lokasi ini,” jelas Tatang, Minggu (28/3/2021).

Ke depannya akan ada wisata edukasi laboratorium alam dimana semua jenis pohon akan ditanam. Sehingga para wisatawan bisa mengenal berbagai jenis pohon.

Selain itu lanjut Tatang, derasnya aliran sungai yang berada di destinasi wisata ini juga sangat cocok bagi wisatawan yang senang dengan Body Rafting.

“Sarana ibadah musala juga sudah ada. Meskipun masih sederhana,” tutur Tatang.

Pengunjung tak usah bingung jika ingin mencari makan karena di Leuwi Pamipiran pun telah tersedia warung milik warga yang menjual aneka makanan dan minuman. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya