Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Liga 2: Pelatih Persewar Waropen Menyayangkan Insiden Rasisme

Info Liga 2, galuh.id – Aksi kurang pantas yang dilakukan oknum suporter terjadi pada laga Liga 2 Indonesia 2019 babak 8 besar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019), yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persewar Waropen.

Laga ini sendiri bahkan sempat terhenti empat kali karena terjadi gesekan antar pemain dan puncaknya sebagian suporter tersebut meneriakkan kata-kata rasis kepada para pemain asal Papua.

Hal itu sontak menuai kecaman dari tim Persewar Waropen. Pelatih Elie Aiboy dalam jumpa pers seusai laga mengungkapkan kesedihannya atas ulah suporter tersebut.

“Ada penonton masuk ke lapangan, kemudian ada kata-kata rasis keluar dari suporter Sriwijaya FC. Saya dengar sendiri itu kata rasisnya, terus saya amankan pemain saya Victor Pae dan Daud (Irfan Kararbo),” kata Eli Aiboy pada Sabtu (9/11/19), seperti dilansir dari laman Indosport.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0, Sebiji gol kemenangan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– dicetak oleh Ahmad Ihwan ketika laga baru berjalan dua menit.

Melihat hal ini tentu pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia itu kecewa dan menyesalkan sikap suporter yang menonton laga itu.

“Saya berharap jangan ada lagi kata-kata rasis. Kita ini sama-sama bagian dari Indonesia. Cukup, jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini,” tutur Elie.

Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi pun sangat menyesalkan adanya insiden masuknya suporter timnya ke lapangan, yang kemudian berlaku rasis tersebut.

”Tak seharusnya mereka melakukan itu. Ke depan kami imbau kepada suporter Sriwijaya FC untuk fokus mendukung kami. Jangan ada yang bertindak rasis. Pun demikian di seluruh pertandingan sepak bola di Indonesia,” tuturnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Related Articles

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...