Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Linmas Tertua di Tanjungsari Ciamis Siap Sukseskan Pikades

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang Linmas berusia 75 tahun di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis siap menyukseskan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa).

Yadi, Linmas yang usianya sudah mencapai 3/4 abad menyatakan siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di desanya pada esok Sabtu19 Desember 2020.

Yadi merupakan Linmas (Perlindungan Masyarakat) tertua diantara 10 rekannya. Ia mengabdikan diri menjadi Linmas di lingkungan desanya sejak berdirinya Desa Tanjungsari.

Meski usianya paling tua diantara rekan – rekannya, namun Yadi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung masyarakat desanya.

“Saya dan 10 rekan Linmas. Siap menjalankan tugas sebagai Kamtibmas. Mulai dari persiapan hingga selesainya Pillkades,” kata Yadi kepada galuh.id di sela – sela kesibukannya saat pendistribusian logistik Pilkades, Jumat (18/12/2020).

Kakek berusia 75 tahun itu pun mengaku bahwa dirinya ikhlas dalam menjalankan tugas pengamanan pemilihan kepala desa, mulai dari Jumat (18/12/2020) hingga selesai.

Bangga Jadi Linmas Tanjungsari Ciamis

“Menjadi Linmas bagi saya mempunyai kebanggaan tersendiri. Saya juga ikhlas menjalankan tugas ini,” tutur Yadi, yang sudah menjadi Buyut di keluarganya itu.

Sementara itu, Pjs. Kades Tanjungsari Dian melalui Kaur Umum Wahyu pun menerangkan bahwa Yadi adalah Linmas yang usianya paling tua yang bertugas di desanya.

Sedangkan Linmas di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, yang paling muda berusia 34 tahun.

“Linmas di Desa Tanjungsari yang paling muda usianya 34 tahun, dan Pak Yadi merupakan Linmas paling tua yang usianya sudah 75 tahun,” jelas Wahyu.

Oleh karena itu, pihaknya secara pribadi dan selaku Pemdes mengapresiasi dedikasi Yadi yang telah mengabdikan diri menjadi Linmas sejak berdirinya Desa Tanjungsari.

“Loyalitas sebagai Linmas sangat tinggi. Semoga Pak Yadi selalu sehat, panjang umur dan siap mengabdi di Desa Tanjungsari,” pungkasnya.

Dari pantauan galuh.id, panitia Pilkades Tanjungsari tengah sibuk melakukan persiapan pelaksanaan Pilkades. Mulai dari pembuatan TPS dan persiapan pendistribusian logistik. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya