Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Longsor di Panjalu Ciamis, 3 Rumah Rusak Parah

Berita Ciamis, galuh.id – Akibat longsor di Panjalu, Kabupaten Ciamis, 3 rumah milik warga Dusun Reumalega, Desa Kertamandala, rusak parah.

Tebing dengan tinggi 3 meter dan panjang 10 meter awalnya menyeret satu rumah warga pada Sabtu (4/4/2020).

Longsoran material tanah sekaligus rumah warga tersebut kemudian menimpa dua rumah yang ada di bawahnya.

Endang Sulaeman, tokoh pemuda di Desa Kertamandala, mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Panjalu pada Sabtu kemarin.

“Dua pemilik rumah yang tertimpa longsor akhirnya mengungsi, rusaknya cukup parah,” terang Encang, Minggu (5/4/2020).

Kedua rumah warga yang rusak parah akibat diterjang longsor di Panjalu tersebut merupakan rumah milik Juhana. Rumah Juhana dketahui tertimpa material dan rumah di atasnya yang ikut terseret longsor.

“Satu lagi rumah yang rusak parah itu milik Ibu Omi, rumahnya ini yang ada di atas yang ikut terseret longsor. Kini semua penghuninya juga sama mengungsi,” terangnya.

Sementara, satu rumah lagi yang juga ikut tertimpa material longsor adalah rumah Asondi. Berbeda dengan dua rumah warga lainnya, kerusakan rumah Asondi akibat longsor tidak terlalu parah.

“Jadi rumah Ibu Omi itu terseret tebing yang longsor, lalu menimpa belakang rumah Pak Juhana dan juga Pak Asondi yang ada di bawahnya,” katanya.

Endang menambahkan, saat ini, baik keluarga Juhana maupun Omi terpaksa mengungsi karena kerusakan di rumah mereka cukup parah.

“Kalau untuk Pak Asondi masih menempati rumahnya, karena rumahnya masih bisa ditempati, tapi kondisinya sebenarnya sama dengan dua rumah lainnya, rusak, ” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Air Batu Sangkala Bolong Situs Ciluncat Ciamis Sembuhkan Penyakit

Berita Ciamis, galuh.id - Mata air Batu Sangkala Bolong yang berada di pesawahan lingkungan Situs Ciluncat Ciamis, punya khasiat menyembuhkan penyakit. Konon kabarnya, bermacam penyakit...

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Temukan Kami

48,142FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya