Selasa, 19 Oktober 2021 | 6:22
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    Lovers of The Red Sky, Kisah Pelukis Wanita Pertama Era Joseon

    Drama Korea Lovers of The Red Sky merupakan genre saeguk atau kerajaan yang sudah tayang sejak 30 Agustus lalu dan kini bisa kita saksikan di aplikasi VIU.

    Serial ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun Gwol. Di Korea Selatan, drama ini tayang setiap Senin dan Selasa menggantikan slot Racket Boys.

    Meski cerita dalam drama Korea Lovers of The Red Sky campuran fiksi dan kisah nyata, Hong Chong Gi adalah tokoh seniman yang pernah ada dalam sejarah.

    Drama Korea yang berjumlah 16 episode ini merupakan hasil besutan sutradara Jang Tae Yoo. Selain di VIU, drama ini juga tayang di saluran televisi SBS.

    Sinopsis Drama Korea Lovers of The Red Sky

    Artis Kim Yoo Jung memerankan Hong Chong Gi, seorang wanita yang memiliki kemampuan melukis luar biasa dan bisa masuk Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan). Selain pandai melukis, Chong Gi juga berparas cantik. Chong Gi menjadikan kegiatan melukis sebagai hidupnya.

    Sinopsis Lovers of The Red Sky menceritakan pertemuan Chong Gi dengan pria buta bernama Ha Ram (Ahn Hwa Seop). Ha Ram adalah seorang perwira di kantor ahli astronomi, seni ramalan, geografi, dan meteorologi.

    Ia memiliki keahlian membaca rasi bintang. Ia juga seorang pria yang tenang dan bijaksana, namun ia memiliki sisi gelap yang misterius.

    Chong Gi jatuh cinta pada Ha Ram dan tidak peduli pada kondisinya yang buta. Setelah pertemuan itu, Chong Gi terus mendekati Ha Ram meski menjalin hubungan cinta pada masa kerajaan tidak mudah.

    Kisah dalam drama Korea Lovers of the Red Sky akan menjadi cinta segitiga dengan kehadiran Pangeran Yang Myung (Gong Myung) yang berjiwa bebas dan menyukai puisi.

    Pemeran Lovers of The Red Sky

    Kim Yoo Jung pemeran Hong Chong Gi mendapat julukan “Saeguk Fairy” karena kecantikannya seperti peri yang hidup di jaman kerajaan.

    Sebelumnya Kim Yoo Jung bermain di The Moon Embracing The Sun sebagai Heo Yeon Wol yang masih remaja. Kecantikannya tentu sudah terlihat sejak ia masih belia.

    Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha, Drama Terbaru Kim Seon Ho

    Ahn Hyo Seop yang memerankan Ha Ram juga berhasil membuat Chong Gi jatuh cinta dalam drama Korea tentang kerajaan ini. Aktor kelahiran 1995 ini pernah bermain di Dr. Romantic 2 sebagai Dokter Seo Woo Jin, seorang ahli bedah.

    Jika Anda menyukai drama Korea tentang dokter, maka Dr. Romantic 2 bisa Anda temukan juga di VIU.

    Sedangkan Gong Myung pernah bermain di Be Melodramatic dan Feel Good To Die. Dalam sinopsis Lovers of The Red Sky, ia berperan sebagai Pangeran Yang Myung. Ia menyukai puisi dan berjiwa bebas, perlahan-lahan mulai tertarik pada Chong Gi yang pandai melukis.

    Selain Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung, ada Kwak Si Yang berperan sebagai Pangeran Soo Yang. Sebagai penerus raja, Pangeran Soo Yang memiliki sifat yang kejam dan gila kekuasan.

    Drama ini tak hanya menggabungkan genre saeguk dan romantis, tapi juga ada unsur politik dalam alur ceritanya.

    Alasan Harus Nonton Drama Korea Ini

    Kehadiran Kim Yoo Jung sebagai pemeran utama dalam drama ini menjadi alasan pertama Anda harus menontonnya.

    Sebagai artis yang mendapat julukan “Saeguk Fairy”, kecantikan dan kemampuan aktingnya mampu menyihir penonton untuk masuk ke dalam cerita. Drama Korea Lovers of The Red Sky tak boleh Anda lewatkan.

    Baca Juga: Drama Korea tentang Anak Sekolah Buat yang Lagi Kangen Masa Remaja

    Drama ini juga merupakan debut pertama Ahn Hyo Seop dalam drama saeguk. Di sini kita akan melihat penampilan barunya mengenakan kostum era kerajaan, sekaligus melihat kehebatannya sebagai ahli astronomi. Ternyata di era Joseon, ahli astronomi dan meteorologi sudah dijadikan pedoman oleh raja.

    Jung Eun Gwol adalah penulis yang sama dari novel The Moon Embracing The Sun. Novel tersebut diadaptasi menjadi drama dengan judul sama.

    Drama yang menampilkan Kim Soo Hyun itu pun berhasil meraih rating 46,5% di episode terakhirnya. Drama Korea Lovers of The Red Sky berpotensi sukses seperti drama sebelumnya karena ditulis oleh penulis yang sama. (GaluhID/Elsa)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    287PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan