oleh

Marak Pencurian, Penjualan Senter di Ciamis Meningkat

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Maraknya aksi kejahatan pencurian di Ciamis mengakibatkan meningkatnya pembelian senter di salah satu Toko Bangunan (TB) di Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Menurut salah satu karyawan TB Lestari Kertabumi Mo’el Suhadmi, penjualan senter di tempatnya meningkat dari hari-hari biasa.

“Untuk penjualan senter di tempat kami mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari biasanya sebelum marak pencurian,” jelas Mo’el, Rabu (13/5/2020).

Awal meningkatnya penjualan senter tersebut, yaitu sejak maraknya aksi kejahatan pencurian di berbagai daerah di Ciamis.

Sehingga warga di setiap desa melakukan ronda malam, dan salah satu perlengkapannya adalah senter untuk membantu penerangan.

Menurut Mo’el Suhadmi, untuk jenis senter memiliki harga yang beragam, tergantung jenisnya masing-masing dan juga tergantung dana yang disiapkan.

Di TB Lestari Desa Kertabumi menyediakan senter dengan berbagai jenis, dari mulai harga Rp. 20 ribu sampai Rp. 150 ribu.

Senter 20 Ribuan yang Paling Banyak Dicari

Pembeli senter yang paling banyak dibeli konsumen yaitu yang harganya Rp. 20 ribu, meskipun murah namun tidak murahan.

“Paling banyak dicari senter yang harganya Rp. 20 ribu, meskipun murah namun mupuni untuk digunakan ronda malam,” jelas Mo’el.

Sebelum maraknya aksi kejahatan pencurian menurut Mo’el, penjualan senter hanya satu buah/hari berbeda dengan sekarang bisa 3 buah/hari.

“Alhamdulillah untuk penjualan senter pada setiap harinya mengalami peningkatan, sebelum ramai penjahat paling hanya terjual 1 buah,” jelas Mo’el.

Penjualan senter paling laris yang harganya Rp. 20 ribu, karena meskipun murah namun kualitasnya tidak diragukan lagi.

Hampir setiap titik pada setiap dusun di Desa Kertabumi terdapat beberapa warga yang melakukan ronda malam.

Selain menjaga keamanan lingkungan, warga melakukan ronda malam untuk mengantisipasi datangnya pemudik, khususnya dari zona merah.

Sehingga penerangan saat melakukan ronda malam sangat diperlukan, dan membantu ketika harus memeriksa warga yang lewat.

Penggunaanya pun sangat mudah dan tidak harus membeli baterai karena senter tersebut bisa menggunakan baterai yang dicharger. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA