oleh

Masjid 1,8 Miliar Hasil Swadaya Warga Dusun Cisema Rancah Diresmikan Bupati Ciamis

 
 

Rancah, galuh.id– Peresmian Mesjid Al Falah di Dusun Cisema RT 02 RW 24, Desa  Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis dihadiri oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Senin (23/09/2019).

Masyarakat Dusun Cisema Desa Rancah antusias menyambut kedatangan Bupati Ciamis  untuk meresmikan mesjid Al-Falah tersebut.

Terlihat warga sudah berjejer di sepanjang jalan mesjid Al Falah menyambut kedatangan Bupati Ciamis, meskipun harus menahan teriknya matahari.

Peresmian mesjid Al Falah dihadiri juga oleh H Nandang Nugraha S. Sos selaku Camat Rancah, Kades PJS Muhamad Ramlan S.Sos, Sekdes Toto Suryato S. IP, mantan Kades Aman, Kapolsek, Koramil, tokoh masyarakat dan tokoh Ulama

Dalam sambutannya, Toto, selaku ketua panitia pembangunan mesjid yang juga menjabat sebagai Sekdes Rancah, mengatakan, pembangunan Mesjid Al Falah menghabiskan dana sebesar 1.8 miliyar yang dibangun selama 5 tahun.

Sementara, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutanya mengatakan, pembangunan Mesjid Al Falah murni hasil swadaya masyarakat. Hal ini, kata dia, merupakan bukti kebersamaan masyarakat.

“Mudah-mudahan menjadi amal untuk semuanya. Bangunan mesjid sangat megah dan warga Cisema harus bisa memakmurkan mesjid Al Falah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga kembali menyosialisasikan Gerakan Magrib Mengaji, yakni salat berjamaah dan mematikan HP, TV, dan stop bermain saat Magrib tiba.

“Program Magrib Mengaji ini mudah-mudahan bisa dilaksanakan di setiap masjid, yang utama budaya kita dulu, dari mulai mengaji, kita galakkan lagi, makmurkan lagi mesjid kita semuanya. Dulu kalau di mesjid belajar nadoman, tapi sekarang sudah langka,” ujarnya.

Herdiat bahkan menyanyikan nadoman yang biasa terdengar di masjid, aksi Bupati ini kemudian diikuti warga yang hadir.

“Betapa pentingnya pendidikan keagamaan diterapkan ke anak anak kita sejak dini. Di tahun baru 1441 Hijriah,kita Intropeksi diri masing-masing, selaku orang biasa pastinya ada kehilapan dan sudah seharusnya bisa merubah kebiasaan kita,” pungkasnya.

Pada akhir acara, Dani Supriyadi, selaku Kadus Cisema, saat diwawancara Galuh ID, mengatakan, kiat kebersamaan yang dibangun dusun Cisema yaitu adanya masyarakat  yang bersatu, saling memberikan pencerahan dan saling memberikan solusi.

“Motto bersatu memberikan solusi. Terbukti dengan swadaya warga dusun Cisema pembangunan mesjid Al Falah ini terwujud dan mesjid-mesjid lainya di ruang lingkup Kecamatan Rancah,” ujarnya. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA