Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Mengaku Dibisikin Roh Halus, Pelempar Batu di Rumah Menteri Susi Pangandaran Sakit Jiwa?

Hubungi Kami

Ciamis, galuh.id –  Polres Ciamis telah menangkap pelaku pelemparan batu ke pos satpam kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Pelaku berinisial A (38) merupakan pengusaha dan pemilik rental itu kini ditetapkan sebagai tersanga.

Aksi pelemparan batu ke pos satpam kediaman Menteri Susi dilakukan pelaku pada pukul 01.00 WIB, Jum’at (2/8/2019) lalu.

Pelaku diketahui menggunakan sepeda motor Honda Supra X. Aksi pelaku menyebabkan kerusakan pada bagian kaca depan pos pengamanan rumah Menteri Susi.

Kejadian pelemparan batu oleh pelaku sudah berkali-kali dilakukan oleh pelaku, pertama tanggal 7 Juli 2019 menyebabkan kaca pos satpam kediaman Menteri Susi pecah.

Kedua, pelemparan batu dilakukan pada tanggal 17 Juli 2019, tapi tidak menyebabkan kerusakan, dan yang terakhir pada 2 Agustus 2019 yang menyebabkan kerusakan di tempat yang sama.

AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis, menjelaskan, tidak hanya batu ke pos satpam kediaman Menteri Susi saja, nnamun tetangga si pelaku juga kena lemparan batu sebanyak empat kali oleh si pelaku. Bahkan diketahui pelaku juga sudah beberapa kali diingatkan.

“Alasan pelaku melakukan perbuatannya karena pelaku kesal, dan meluapkan kekesalannya dengan melakukan teror pelemparan batu ke pos satpam,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakos dalam konferensi pers, Minggu (4/8/2019).

Tidak hanya pelemparan batu, Polres Ciamis juga sedang mendalami informasi dari masyarakat terkait postingan pelaku di Facebook,, karena ada indikasi unsur penghinaan dan pencemaran nama baik Menteri Susi.

“Pelaku juga terkena pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 3 Undang-undang ITE. Namun, berdasar keputusan MK no. 50 tahun 2008, bahwa itu adalah delik aduan, jadi harus ada aduan dari pihak korban,” ungkap Bismo.

Sementara menurut pengakuan pelaku, kejadian tersebut terjadi karena ada bisikan roh halus yang mengganggu pikirannya dan melampiaskan kekesalan tersebut.

Meskipun begitu, Polres Ciamis akan membawa pelaku ke rumah sakit jiwa (RSJ) di Cisarua, Bogor untuk memastikan apakah pelaku mengalami ganggguan jiwa atau tidak.

Saat ini, pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa batu yang dilemparkan pelaku dan pecahan kaca di tempat kejadian serta 1 unit sepeda motor honda supra X.

Selain itu, 1 unit HP smartphone dan pakaian yang digunakan pelaku saat kejadian juga kami disita sebagai barang bukti.

“Dengan adanya kejadian tindak pidana tersebut, pelaku yang berinisial A terancam Pasal 46 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara,” pungkas Bismo. (Galuh.id/Riyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tumpahan Solar, Mobil Box Terguling di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Mobil box terguling di jalan raya Pamarican - Banjarsari. Tepatnya terjadi di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05...

Diduga Epilepsi, Perempuan Muda di Ciamis Meninggal di Selokan

Berita Ciamis, galuh.id - Penemuan mayat seorang perempuan muda di Ciamis oleh Warga Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa...

Terulang Lagi, Toko Klontongan di Pasar Banjarsari Ciamis Dibobol Maling

Berita Ciamis, galuh.id - Aksi pencurian di pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, kembali terjadi. Kali ini pencuri menyasar sebuah toko klontongan yang berada...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...

Diego Maradona Meninggal Dunia, Menimbulkan Kesedihan Mendalam Bagi Semua Orang

Diego Maradona Meninggal Dunia, Legenda sepakbola dari Argentina tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 November 2020 malam WIB.