oleh

Mengintip Bursa Transfer Klub Liga 2 2020 Asal Kalimantan

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Beberapa klub Liga 2 2020 pada bursa transfer awal musim ini telah membuat kejutan. Klub-klub tersebut banyak mendatangkan pemain-pemain bintang untuk mengarungi musim ini. Namun berbeda dengan klub Liga 2 2020 asal Kalimantan.

Kejutan pada bursa transfer awal tidak berlaku untuk empat tim yang berasal dari Kalimantan, yakni Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Martapura FC dan Kalteng Putra.

Loading...

Jika dibandingkan dengan tim-tim lainnya, keempat tim itu ternyata dianggap tak terlalu aktif atau bahkan untuk membuat kejutan dalam mendatangkan pemain anyar.

Hanya, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar yang di awal bulan Februari ini baru melakukan persiapan. Sedangkan Martapura FC dan Kalteng Putra nyaris tak terdengar.

Persiba Balikpapan

Sejak Rabu (5/2/2020) Persiba secara resmi melakukan pemusatan latihan di Lapang Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Salah satu klub Liga 2 2020 asal Kalimantan ini didampingi pelatih anyar mereka asal Argentina, Alfredo Vera.

Beberapa pemain dari skuat 2019 yang sudah diboyong kembali, antara lain kiper Riki Pambudi, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya, dan Imam Mahmudin (lini belakang).

Selanjutnya ada Yusuf Effendi, Septinus Alua, Riza Alfin Zidane, dan Andre Dio Milandar (gelandang). Selain itu ada juga lima penyerang, yakni Aji Kusuma, Indra Setiawan, M Rasul, Adam Maulana dan M Irvan Febrianto.

Manajemen juga sudah mendapatkan beberapa pemain anyar seperti Fredi J Isir, Rafid Ikhwanuddin (kiper), Irsan Lestaluhu, Fakdawer (bek), Eddy Gunawan serta Yudistira Mambrasar (gelandang) dan penyerang Yogi Novrian.

Sampai pekan pertama Februari 2020, 18 slot skuad Beruang Madu sudah terisi dan semuanya sudah menandatangani kontrak. Namun Persiba masih akan mencari pemain baru lainnya.

Mitra Kukar

Saat manajemen masih belum menunjukkan pergerakan, Mitra Kukar justru harus kehilangan salah satu pemain seniornya yakni Ahmad Bustomi yang merapat ke klub Liga 1 Persela Lamongan.

Namun baru- baru ini klub berjulukan Naga Mekes itu mengumumkan menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih untuk Liga 2 2020. Jafri akan mengganti pelatih sebelumnya asal Spanyol, Rafael Berges.

Dengan bergabungnya Jafri Sastra yang musim lalu menangani PSMS Medan di Liga 2, diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Mitra Kukar kembali.

Pada musim kompetisi Liga 2 2019, Mitra Kukar masuk ke babak 8 besar. Namun, mereka sulit bersaing dengan tim lainnya untuk merebut tiket promosi ke Liga 1 2020.

Martapura FC

Alih-alih mengumpulkan pemain, klub Liga 2 asal Banjarmasin, Martapura FC justru banyak kehilangan pemain pilar utama musim lalu.

Mereka memilih memperkuat klub lain yang sudah menggelar persiapan menghadapi kompetisi. Bahkan sudah melakukan penandatangan kontrak dengan klub barunya.

Tiga diantaranya merapat ke klub Liga 2 lainnya yaitu Sriwijaya FC adalah Rahel Radiansyah, Agi Pratama dan Mario Aibekop.

Kemudian Marshell Huwae, memilih bergabung dengan Persekat Tegal serta pemain belakang Erwin Gutawa, bersama Barito Putera.

Kalteng Putra

Kalteng Putra pada kompetisi musim 2019 lalu tampil di kasta tertinggi Liga sepak bola Indonesia yaitu Liga 1. Namun mereka harus terdegradasi dan harus berkompetisi di Liga 2 musim 2020.

Klub berjuluk Isen Mulang itu menjelang kompetisi Liga 2 sedang dirundung persoalan tunggakan gaji pemain. Diketahui mereka masih menunggak gaji para pemainnya selama 1,5 bulan.

Konon masalah ini terjadi saat Kalteng Putra tampil di Liga 1 musim 2019 lalu dan masih belum memiliki geliat jelang kick off Liga 2. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA