Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Mengobati Sakit Pinggang Tanpa Efek Samping, Wajib Dicoba!

Mengobati sakit pinggang tanpa efek samping wajib dicoba bagi Anda yang sudah lama menderita sakit pinggang.

Mungkin Anda membungkuk dengan cara yang salah sambil mengangkat sesuatu yang berat, atau Anda sedang berhadapan dengan kondisi degeneratif seperti radang sendi.

Apa pun penyebabnya, sekali Anda mengalami nyeri punggung bawah, mungkin akan sulit untuk beraktifitas.

Terkadang rasa sakit ini menjadi serius, Anda terluka, atau Anda mati rasa, lemah, atau kesemutan di kaki. Hubungi dokter, tentu saja.

Tetapi untuk sakit punggung bawah yang rutin dan ringan, ada beberapa tips sederhana yang bisa dicoba dilakukan di rumah

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Aman?

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengobati nyeri pada pinggang, tentunya aman dan tanpa efek samping. Berikut penjelasannya:

Dinginkan

Es adalah yang terbaik dalam 24 hingga 48 jam pertama setelah cedera karena mengurangi peradangan. Beberapa dokter percaya walaupun rasa hangat terasa enak karena membantu menutupi rasa sakit dan itu membantu mengendurkan otot, panas sebenarnya mengobarkan proses peradangan.

Setelah 48 jam, pinggang didinginkan, baru Anda bisa mencoba beralih dengan rasa hangat. Namun, apakah Anda menggunakan panas atau es lepaskan setelah sekitar 20 menit untuk menenangkan kulit Anda . Jika rasa sakit berlanjut, bicarakan dengan dokter.

Terus Bergerak

Terus lakukan aktivitas harian Anda sebagai bagian dari usaha mengobati sakit pinggang. Bangun dari tempat tidur, pergi bekerja, dan jalan-jalan.

Setelah Anda merasa lebih baik, latihan aerobik yang teratur seperti berenang, bersepeda, dan berjalan dapat membuat Anda dan punggung Anda lebih mudah bergerak.

Hanya saja, jangan berlebihan. Tidak perlu lari maraton saat punggung Anda terasa sakit. Tidak perlu juga memaksakan diri. Bergeraklah dengan ringan.

Tetap Kuat

Untuk mengobati sakit pinggang, Anda perlu menjaga tubuh tetap kuat. Setelah nyeri punggung bawah Anda berkurang.

Anda dapat membantu mencegah episode nyeri punggung di masa mendatang dengan melatih otot-otot yang menopang punggung bagian bawah, termasuk otot-otot ekstensor belakang.

Ini akan membantu Anda mempertahankan postur dan posisi tulang belakang yang benar. Selain itu juga memiliki otot pinggul, panggul, dan perut yang kuat juga memberi Anda lebih banyak dukungan punggung. Hindarilah mengerutkan perut, karena itu bisa membuat Anda lebih tegang.

Meregang

Jangan duduk terpuruk di kursi meja Anda sepanjang hari, ini akan membantu mengobati sakit pinggang yang Anda derita. Bangunlah setiap 20 menit atau lebih dan lakukan peregangan ke arah lain.

Seorang ahli menerangka, kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu membungkuk ke depan dalam pekerjaan kita, penting untuk berdiri dan meregang ke belakang sepanjang hari.

Jangan lupa juga meregangkan kaki Anda. Beberapa orang merasa terbebas dari nyeri punggung dengan melakukan rutinitas peregangan yang teratur seperti yoga.

Bergerak Secara Ergonomis

Rancang ruang kerja Anda sehingga Anda tidak perlu membungkuk ke depan untuk melihat monitor komputer Anda atau menjangkau mouse Anda.

Gunakan kursi meja yang menopang punggung bagian bawah dan memungkinkan Anda menjaga kaki tetap kuat di lantai.

Perhatikan Postur Anda

Merosot membuat punggung Anda lebih sulit menopang berat badan Anda. Berhati-hatilah dengan postur saat mengangkat benda berat. Jangan membungkuk dari pinggang. Sebaliknya, tekuk dan luruskan dari lutut sebagai upaya mengobati sakit pinggang.

Pakailah Sepatu Hak Rendah

Tukarkan sepatu empat inchi Anda dengan sepatu flat atau tumit rendah (kurang dari 1 inchi). Sepatu hak tinggi dapat membuat postur yang lebih tidak stabil, dan meningkatkan tekanan pada tulang belakang bagian bawah.

Perhatikan Berat Badan Anda

Diet dan olahraga untuk menjaga berat badan Anda dalam kisaran yang sehat dibanding tinggi badan Anda. Menjaga kelebihan berat badan menempatkan stres berlebih pada tulang belakang Anda.

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit pinggang tanpa efek samping. Tips di atas bisa juga Anda lakukan untuk mencegah sakit pinggang. Tetap jaga kesehatan. (GaluhID)

Loading...

Artikel Terkait

Manfaat Toner Air Mawar, Wajah Cantik dan Terawat

Manfaat toner air mawar bagi wajah cukup banyak dan harganya terjangkau. Produk kecantikan yang terbuat dari sari-sari kelopak bunga mawar asli ini...

Menjaga Mata Tetap Sehat, Konsumsi Makanan Ini

Menjaga mata tetap sehat perlu dilakukan agar penglihatan terhindar dari rabun jauh dan rabun dekat. Jika mata menjadi rabun, maka Anda perlu...

Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen

Cara meluruskan rambut bisa dilakukan dengan cara alami atau menggunakan produk khusus. Setiap metode yang dipilih memiliki kelebihan dan kekurangan, serta menghasilkan...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...

Persiapan Liga 2 2020, Martapura FC Datangkan Mantan Penyerang Kalteng Putra

Info Liga 2, galuh.id - Martapura FC perlahan-lahan mulai mendatangkan beberapa pemain sebelum kompetisi Liga 2 dimulai. Salah satunya adalah dengan membawa...