oleh

Mengundurkan Diri, 17 KPM PKH di Lumbung Ciamis Diberi Sertifikat

 
 

Lumbung, galuh.id – Perdana atau yang pertama kali Camat Kecamatan Lumbung memberikan apresiasi pada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Aula Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Rabu (09/10/2019).

Camat Kecamatan Lumbung Drs. H. Heryanto memberikan apresiasi dengan memberikan sertifikat pada 17 KPM yang berasal dari 8 desa yang berada di Kecamatan Lumbung.

Sertifikat tersebut diberikan karena 17 KPM tersebut sudah dengan sukarela mengundurkan diri dari kepesertaan PKH atau graduasi.

Pemberian sertifikat tersebut diberikan oleh Camat pada acara Sosialisasi Perubahan Indeks Bansos Tahap 4 yang diikuti oleh puluhan perwakilan KPM dari desa se-Kecamatan Lumbung.

Pada kesempatan tersebut, selain unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Lumbung, hadir pula Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP, M.M.

Turut hadir Peksos Supervisor PKH Kabupaten Ciamis Iis Faridah, S.ST., beserta para pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Lumbung.

Camat Kecamatan Lumbung, Drs. H. Heryanto, berharap salah satunya dengan pemberian sertifikat dapat memicu KPM lainnya untuk mengundurkan diri atau gradasi.

“Saya berharap KPM Graduasi dari Kecamatan Lumbung terus bertambah, sehingga dapat tercapai target sebanyak 10%,” jelasnya.

Sehingga menurut H. Heryanto, perlu diberikan apresiasi agar dapat mendorong yang lainnya untuk segera mengundurkan diri jika kehidupan ekonominya sudah meningkat.

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,M.M merasa senang atas pemberian apresiasi dari Camat Kecamatan Lumbung untuk KPM PKH yang graduasi.

“Baru di Kecamatan Lumbung yang KPM graduasi mandiri sejahtera diberikan apresiasi oleh Camat, dan semoga apresiasi seperti ini menular pada kecamatan lain agar KPM semakin semangat untuk mengundurkan diri atau graduasi mandiri sejahtera,” jelas Indra.

Indra menambahkan dengan adanya pemberian apresiasi seperti Kecamatan Lumbung, pihaknya optimis target 10% KPM PKH graduasi mandiri sejahtera akan dapat tercapai.

“Salah satunya dengan apresiasi yang diberikan oleh kecamatan target tersebut akan dapat kita capai, tentunya juga tidak terlepas dari peran serta teman-teman pendamping PKH pada dampingannya masing-masing,” pungkas Indra. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA