Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Merakit Motor Trail dengan Dana Rp 6 Jutaan

Berita Otomotif, galuh.id – Merakit motor trail ternyata tidak perlu terlalu menghaburkan dana. Budget untuk membuat motor trail cukup dengan Rp 6 juta.

Mempunyai motor balap atau KTM trail adalah idaman semua pecinta motor. Mahalnya motor trail balap membuat banyak orang harus memutar otak untuk punya motor trail murah. Namun kokoh saat dipakai adventure ataupun gesstrek.

Siapa sangka dengan Rp 6 juta, kita sudah bisa memiliki motor trail untuk adventure atau gestrek. Tentunya dari mesin sederhana seperti Yamaha Fiz-R atau Jupiter-Z dan motor-motor lainnya.

“Ya mau gimana lagi, motor-motor balap seperti KTM atau Yz harganya melebihi 100 juta, sedangkan para pecinta adventure tidak bisa memilikinya. Terpaksa kita merakit motor bebek yang biasa kita pakai untuk dibuat motor trail,” ujar Jeje, salah seorang perakit motor trail di Ciamis, Minggu (22/3/2020).

Motor Rakitan Lebih Murah dan Terjangkau

“Merakit motor trail dari motor biasa yang kita butuhkan hanyalah besi berukuran sedang untuk membuat bodi. Arem kita gunakan arem kaje, bodi kita gunakan Yz botem atau halu-halu sesuai keinginan konsumen,” tuturnya.

“Bisa dari KLX atau RX-King bahkan Tiger atau lain sebagainya yang berukuran panjang, dan pelek kita gunakan ring 19 untuk depan. Sedangkan belakang kita gunakan ring 16 agar stabil digunakan,” terangnya.

Dengan harga Rp 6 juta, Anda sudah bisa memiliki kendaraan trail untuk event-event gestrek atau acara adventure.

Proses pembuatan satu motor adventure atau gestrek, menurut Jeje, bisa sampai 3 hari ataupun lebih. Hal itu tergantung keinginan dan bodi yang disukai oleh pemiliknya.

“Pembuatan motor trail adventure ada beberapa macam jenis dari mulai motor adventur atau gestrek jenis Bebek standar atau jenis bebek modif,” katanya.

Sementara di tempat yang berbeda, anggota Komunitas Motor Trail ‘TRADES’ dari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Iyan, menyampaikan, maraknya pecinta motor trail di daerah Ciamis membuat banyak orang berpikir kencang agar mempunyai motor trail yang kuat, namun dengan harga terjangkau.

“Kan setiap manusia berbeda, ada yang mampu membeli dan menggunakan motor trail balap KTM atau Yz. Serta ada juga yang tidak mampu membeli tapi mensiasatinya dengan merakit motor trail,” ucapnya.

Menurut Iyan, memang benar dengan harga Rp 6 juta bisa dapat motor trail dengan kaki-kaki KLX dan barang-barang bagus.

“Tidak semudah yang dibayangkan untuk merakit motor trail. Dalam membuatnya kita harus mempunyai perhitungan agar motor enak dan stabil saat digunakan event,” katanya.

Ia juga menambahkan, untuk harga peralatan dan pembuatannya pun bisa terjangkau dan bisa menyesuaikan dengan budget yang dipegang,

“Meskipun motor rakitan tapi kuat, buktinya bisa digunakan di setiap event gestrek atau adventure. Bahkan di setiap acara kita bisa melihat berbagai macam motor trail hasil merakit,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...

HP Samsung Galaxy A71, Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung Galaxy A71 merupakan salah satu smartphone buatan Korea Selatan yang sangat mumpuni. Galaxy A71 merupakan salah satu seri A yang...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.