oleh

Meski Dikalahkan Ladoer Cidolog, Jabar Pancanaka Juara Liga Voli Ciamis 2019

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Pertandingan terakhir Liga Voli Ciamis Tahun 2019 mempertemukan Jabar Pancanaka melawan klub Ladoer yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Minggu sore (15/12/2019).

Pada pertandingan tersebut tuan rumah Jabar Pancanaka klub yang berasal dari Cisaga harus takluk dari tamunya Ladoer klub dari Cidolog dengan skor 2-3.

Loading...

Walaupun kalah saat menjamu Ladoer, Jabar Panacaka memastikan juara Liga Voli Tahun 2019 saat akhirnya menang melawan Botabex Kawali, Sabtu (14/12/2019) lalu.

Ujang Solihat pelatih Jabar Pancanaka, mengaku bangga dan bahagia akhirnya bisa meraih juara liga voli tahun 2019, berkat kerja keras semua pemain dan official.

“Alhamdulilah kami juara lagi, ini rekor kami secara berturut-turut menjadi juara liga voli Ciamis, berarti ini yang kedua, sebelumnya tahun 2018 kami pun juara liga Ciamis pertama,”ujar Ujang kepada GaluhID.

Foto bersama Jabar Pancanaka beserta official saat merayakan juara liga voli Ciamis 2019.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Klub Ladoer yang telah memenangkan pertandingan terakhir melawan Jabar Pancanaka.

“Ini kekalahan kedua kami di Liga Voli Ciamis 2019 setelah sebelumnya kami kalah di kandang Visio Cimaragas, ini bagus juga buat motivasi untuk klub lain, tidak ada yang tidak mungkin asal kita ada tekad yang kuat pasti bisa,”ucapnya.

Sementara manajer Klub Ladoer, Burhanudin mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa mengalahkan juara Liga Voli Ciamis di kandangnya.

“Kami bukan klub besar, sangat bangga bisa mengalahkan juara Liga Voli Ciamis 2019. Klub kami baru berumur 2 tahun, sebetulnya kami menargetkan masuk 4 besar, tapi akhirnya kami juara 3,”tuturnya.

Liga voli Ciamis tahun 2020, bertekad memperbaiki posisi saat ini.

“Kami inginnya sih juara pertama di tahun depan. Makanya kami akan terus melakukan pembinaan dari sekarang. Supaya nanti bisa menyumbangkan atlet bukan hanya untuk liga voli tapi untuk Porda dan yang lainnya, tentunya membawa nama harum Ciamis ke depan,”paparnya.

Tri Murtianto, Direktur Liga Voli Ciamis mengatakan, dengan adanya liga ini bisa menumbuhkan atlet-atlet muda Ciamis berprestasi.

“Alhamdulilah kami sudah 2 tahun menggelar liga ini, dan kami (Operator Liga Voli Ciamis) akan terus menggelarnya setiap tahun,” katanya.

Pihaknya punya visi yaitu untuk menindustrialisasi olahraga voli, khususnya di Ciamis.

“Impian kami yang salah satunya adalah generasi atlet itu tidak putus. Makanya setiap klub kami imbau untuk bisa membuat akademik masing-masing,” imbaunya.

“Akan bangga nanti suatu saat ketika orang lain dari luar kota butuh pemain hebat datangnya ke Ciamis. Itu impian sederhana kami,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Berikut Klasemen Akhir Liga Voli Ciamis Tahun 2019 :

  1. Jabar Pancanaka 38 Point
  2. Visio 35 Point
  3. Klub Ladoer 33 Point
  4. Bionic Muda 22 Point
  5. Botabex Kawali 18 Point
  6. Porpu Ciamis 12 Point
  7. Wahana Jaya 10 Point
  8. Rajawali 0 Point
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA