Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Meskipun Harus Diam di Rumah, Pria di Ciamis Ini Berikan Bantuan

Berita Ciamis, galuh.id – Meskipun untuk saat ini harus diam di rumah namun pria di Ciamis tetap ke luar rumah untuk memberikan bantuan.

Adalah Hendi Budianto yang ke luar rumah untuk memberikan bantuan pada masjid di Dusun/Desa Handapherang Cijeungjing Ciamis, Rabu (08/04/2020)

Niatnya untuk berbagi turut serta membantu penyelesaian pembangunan Masjid Jami Darul Husna yang kini sudah memasuki tahap penyelesaian.

Menurut Hendi jika kondisi saat ini masih bisa berbuat kebaikan untuk orang lain kenapa tidak, apalagi ini untuk membantu masjid.

“Niat saya membantu bukan berarti mengabaikan himbauan harus tetap di rumah, dan semoga meskipun tidak seberapa bisa bermanfaat,” jelas Hendi pria di Ciamis.

Sehingga Hendi yang tinggal di Perum Saphire harus ke luar rumah untuk bertemu langsung dan menyerahkan pada panitia pembangunan masjid.

Sementara itu dari pihak panitia pembangunan masjid, Tantan Sontani didampingi oleh Aam Abuh menerima langsung bantuan tersebut.

Tantan mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh Hendi, dan menurutnya bantuan tersebut sangat berarti dan membantu dalam pembangunan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Hendi yang telah berpartisipasi dengan menyisihkan sebagian rizkinya, semoga tergantikan lebih,” ucap Tantan.

Hendi menyampaikan sudah selayaknya sesama manusia saling membantu, meskipun saat ini perhatian umumnya tertuju pada mewabahnya virus Corona.

“Kita tetap tenang namun waspada, tapi jangan mengurangi rasa kepedulian kita antar sesama, meskipun harus diam di rumah,” jelas Hendi.

Hendi juga selain memberikan bantuan untuk masjid, dirinya sebagai donatur bantuan untuk pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis.

Sementara itu panitia lain Aam Abuh menyampaikan masjid tersebut targetnya ingin dapat digunakan untuk salat taraweh, jadi bulan Ramadhan selesai.

“Pembangunan memasuki finishing, dan semoga saja dapat digunakan untuk salat taraweh nanti pada bulan Ramadhan,” jelas Aam Abuh.

Pihaknya masih menerima jika ada agnia atau para dermawan yang ingin menyisihkan sebagian rizkinya untuk menyelesaikan Masjid Jami Darul Husna. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...