Sabtu, 6 Maret 2021
Sabtu, 6 Maret 2021
 
 

Mobil Toyota Raize Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Toyota Raize kini sudah resmi meluncur di pasaran otomotif dengan berbagai fitur unggulannya. Tapi tahukah bahwa mobil ini lahir karena kerjasama antara Toyota dan Daihatsu untuk kesekian kalinya?

Produk sebelumnya yang lahir atas Kerjasama kedua pihak tersebut adalah Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Cayla-Sigra dan Terios-Rush yang bagaikan produk kembar.

Produk andalan baru dari pabrikan hasil kolaborasi tersebut yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Seperti produk-produk kembar sebelumnya. Kedua mobil tersebut berkembang dari platform yang sama yaitu TNGA dan DNGA.

Baca Juga: Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Namun sayangnya kedua mobil dengan gaya SUV Compact tersebut untuk saat ini hanya hadir di pasar di Jepang saja. Belum ada kabar pasti terkait pemasarannya di Indonesia.

Informasi yang lebih menarik lagi bahwa faktanya spesifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tersebut berada di bawah Terios dan Rush, termasuk juga harganya.

Jika harga Toyota Rush masih Rp. 250 jutaan, maka kemungkinan besar harga Toyota Raize akan berada di angka Rp. 220 jutaan.

Spesifikasi Mobil Toyota Raize

Meskipun kedua produk dari Toyota dan Daihatsu tersebut ‘kembar’, tentu saja keduanya memiliki perbedaan. Seperti apa spesifikasi dan perbedaannya?

Eksterior

Menengok eksteriornya terlebih dahulu, mobil ini merupakan tipe mobil compact SUV dengan bodi yang terbilang cukup sporty.

Kesan sporty tersebut semakin terlihat dengan pemilihan grill berbentuk trapesium pada bagian depan. Semakin lengkap dengan tambahan LED dan DRL.

Bagian depan mobil pun memiliki fog lamp, dan pada bagian bawah yaitu sisi kaki terdapat velg alloy berukuran 17 inch.

Semakin sporty pula dengan terdapatnya pilar D dengan gaya floating dan juga bumper dengan cladding tebalnya pada bagian bawah.

Adapun dimensi dari mobil Toyota Raize yaitu Panjang mencapai 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan juga tinggi mencapai 1.620 mm.

Interior

Kesan begitu rapi dan mewah terlihat pada bagian setir dan juga ventilasi AC yang mendapatkan sentuhan aksen alumunium. Adapun stir mobil tersebut memiliki 3 bilah.

Untuk fitur hiburan yang tersemat pada dashboard mobil terdapat layar yang berukuran 8 inch, tepat di tengah dashboard tersebut. Kesan mewah lainnya terlihat pada interior mobil seperti pada instrument cluster yang menggunakan tampilan digital.

Mesin

Setelah mendapatkan tampilan yang cukup sporty, maka semakin lengkap karena mobil Toyota Raize memiliki performa mesin yang sangat baik. Yaitu menggunakan mensin 3 silinder 1.0 liter yang sudah pasti irit.

Konsumsi BBM saja jika menggunakan penggerak 2wd maka akan menghabiskan sekitar 18,6 km/liter dan jika menggunakan 4WD maka akan menghabiskan sekitar 17,4 km/liter.

Adapun performa dari mesin tersebut yaitu mampu menghasilkan tenaga hingga 98 Ps dan torsi maksimum hingga 140 Nm. Adapun performa tersebut disalurkan melalui CVT dan juga transmisi manual dengan 6 percepatan.

Fitur

Ketika minat akan mobil SUV sedang tinggi, maka semakin lengkap jika mobil masa kini memiliki berbagai teknologi yang terkini dan juga mumpuni.

Begitu juga dengan mobil Toyota Raize yang memiliki berbagai fitur berteknologi terkini, seperti curtain bags, blind spot monitoring.

Selain itu dual airbags, adaptive cruise control, smart parking system, LED Headlamp with adaptive driving beam, cornering lamps dan pedestrian detection system.

Semua fitur tersebut, kemungkinan besar akan menjadi fitur standar pada Toyota Raize tersebut. Dengan melimpahnya fitur terkini membuat kegiatan mengemudi pun semakin menyenangkan dan juga semakin aman.

Apalagi mengingat banyaknya fitur yang mendukung keselamatan pengemudi dan juga penumpang dalam mobil tersebut.

Itulah bahasan menarik mengenai Toyota Raize yang merupakan hasil dari kerjasama maupun kolaborasi kedua pabrikan yaitu Toyota dan Daihatsu.

Mobil ini memiliki interior dan eksterior yang mewah dan juga nyaman serta dengan harga yang relative lebih murah daripada SUV sebelumnya yaitu Toyota Rush.

Meski sampai saat ini belum ada informasi mengenai mobil Toyota Raize yang bertipe SUV Compact ini akan segera hadir di pasar otomotif tanah air. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai...

Mobil DFSK Gelora Minibus Mengaspal di Indonesia, Saingi Gran Max?

Mobil DFSK Gelora Minibus telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, secara resmi pula mobil ini menjadi pesaing Daihatsu Gran Max dalam segmen mobil...

Harga Honda CR-V Semakin Murah, Ini Daftarnya!

Harga Honda CR-V generasi ke 3 semakin murah. Tampilannya pun tetap stylish dan gaya di tengah perkembangan otomotif yang sangat pesat. Bersaing dengan banyaknya mobil...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya