Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id – Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan menyedihkan.

West Ham menang 4-0 atas tuan rumah Norwich City, pada laga yang digelar di Stadion Carrow Road, Sabtu 11 Juli 2020 malam WIB.

Empat gol yang tercipta pada laga Norwich vs West Ham, diborong oleh tim berjulukan The Hammers melalui aksi spektakuler Michail Antonio.

Hasil ini memastikan The Canaries -sebutan Norwich City terdegradasi ke strata kedua atau Championship League musim 2020/2021.

Selain degradasi, kekalahan telak itu membuat Norwich terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dari 34 pertandingan yang sudah dijalani.

Andai di laga itu tim besutan Daniel Farke memenangi pertandingan, mereka setidaknya bisa sedikit bernafas laga dan keluar dari zona degradasi.

Tapi sayangnya dengan kekalahan tersebut, Norwich tak punya kesempatan untuk memperbaiki peringkat apalagi musim ini hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sebaliknya, bagi West Ham hasil itu belum cukup membuat mereka beranjak dari urutan ke-16 dengan koleksi poin 35. Mereka kini unggul enam poin dari zona merah.

Usai Laga Norwich vs West Ham Kapten Tim Minta Maaf

Kapten Norwich City, Alexander Tettey selepas laga tersebut memberikan komentar terkait kekalahan telak dari West Ham dan harus pasrah terdegradasi

Di laga Norwich vs West Ham, Tettey mengungkapkan bahwa timnya bermain sangat buruk dan tidak bisa menampilkan permainan yang baik.

“Kita harus meminta maaf kepada para fans yang selama ini selalu mendukung. Meskipun saat ini kita tampil tanpa dukungan mereka,” ucap Tettey seperti melansir dari situs klub.

Selanjutnya Tettey mengatakan bahwa di sisa pertandingan selanjutnya. Ia dan para pemain lainnya akan melakukan semua yang mereka bisa sampai tuntas kompetisi.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

West Ham tampil menyerang sejak awal melalui pergerakan Antonio yang memperdaya bek Norwich, Maximillian Aarons.

Ia kemudian mengirim umpan tarik, sayang penyelesaian Tomas Soucek hanya menghantam sisi luar jaring gawang tuan rumah.

Keunggulan West Ham dibuka pada menit ke-11, saat tim besutan David Moyes itu memanfaatkan situasi melalui sepak pojok.

Bowen mengirimkan umpan yang diteruskan Issa Diop ke area tiang jauh di mana Antonio menyelesaikannya untuk mencetak gol pertamanya di laga tersebut.

Di laga Norwich vs West Ham, tim tuan rumah sempat balik mengancam lewat aksi Onel Hernandez. Namun sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Setelah sukses meredam upaya tuan rumah bangkit. West Ham kembali berbalik menebar ancaman ke pertahanan Norwich, yang dikawal kipet Tim Krul.

Pada menit pertama injury time babak pertama, upaya West Ham menggandakan keunggulan membuahkan hasil, melalui Antonio.

Proses gol yang tercipta, kala Antonio menyambut tendangan bebas Noble dengan sundulan yang menguburkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Babak Kedua

Memasuki awal babak kedua, The Hammers kembali berinisiatif untuk mengendalikan permainan sejak awal agar bisa mempertahankan keunggulan.

Sembilan menit memasuki babak kedua, lagi-lagi Antonio sukses mencetak gol ketiganya. Hal itu ketika ia menyambar bola muntah yang tak diantisipasi sempurna oleh Krul.

Gol itu menandai raihan hattrick perdana Antonio sepanjang karier profesionalnya. Sekaligus kali pertama pemain West Ham membukukan tiga gol dalam laga tandang sejak Januari 1987.

Dipertengahan laga Norwich vs West Ham, tak membuat The Hammers mengendurkan serangan mereka sembari menahan agar tidak kecolongan.

Kembali melalui sentuhan Antonio melengkapi raihan quatrictnya, ketika ia menyambut umpan tarik Ryan Fredericks dengan sontekan tumit pada menit ke-74.

Selanjutnya para pemain Norwich seperti sudah tidak bersemangat bertanding dan malah menanti-nanti peluit tanda laga usai berbunyi.

Para pemain Norwich City seperti sudah tertekan, agar kekalahan 0-4 tak menjadi lebih buruk lagi.

Setelah dipastikan terdegradasi, Norwich hanya bisa berusaha meninggalkan kasta tertinggi sepak bola Inggris ini dengan kepala tegak.

Usai laga Norwich vs West Ham. Pada pertengahan pekan mendatang mereka akan berkunjung ke markas Chelsea dalam laga pekan ke-36 pada Selasa (14/7). (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

Jadon Sancho Tetap Bertahan di Dortmund

Jadon Sancho tetap bertahan di Dortmund. Ini merupakan keputusan final sebagaimana telah disampaikan Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. Selasa, (11/08/2020).

Inter Milan, Lukaku dan Luka Leverkusen di Duesseldorf

Inter Milan berhasil memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di babak perempatfinal Liga Europa. Laga yang dimainkan di Merkur...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...