Sabtu, 21 Mei 2022
Sabtu, 21 Mei 2022
More

    Pangdam III Siliwangi Respon Perubahan Nama Ciamis Jadi Kabupaten Galuh

    Berita Ciamis, galuh.id – Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) Kunto Arief Wibowo merespon terkait wacana perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh.

    Menurutnya, perubahan nama tersebut harus dikembalikan lagi kepada rakyatnya, pemimpinnya dan juga kesepakatannya untuk merubah nama Ciamis menjadi Kabupaten Galuh.

    Iklan

    Hal tersebut ia ungkapkan saat napak tilas di Situs Cagar Budaya Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (20/04/2022).

    “Jika kesepakatan perubahan nama tersebut dinilai dapat membangkitkan motivasi bagi masyarakatnya, ya pihak Pemda harus berani,” tutur Kunto.

    Iklan

    Meski begitu, wacana perubahan nama daerah juga harus dipertimbangkan lagi dampaknya. “Baik terhadap perubahan sosial dan lain sebagainya,” ujar Kunto

    Adapun napak tilas tersebut adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam III Siliwangi di Kabupaten Ciamis.

    Iklan

    Kunto juga mengucapkan terima kasih pada Forkompimda Ciamis yang telah menyambut baik kedatangannya beserta rombongan di petilasan Kerajaan Galuh.

    Selain bersilaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Ciamis, maksud dan tujuan kedatangannya juga untuk napak tilas kepada para leluhur.

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan