Ciamis, galuh.id – Direktur RSUD Dr. H Aceng Solehudin mengaku sedang berupaya meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Ciamis. Hal ini terkait Sidak Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beberapa waktu lalu.

Aceng mengatakan RSUD Ciamis dalam satu hari melayani kurang lebih 1500 pasien. Kualitas pelayanan RSUD pun sedang dalam proses untuk ditingkatkan melalui beberapa opsi, salah satunya dengan merencanakan pendaftaran Online yang kini sedang dalam tahap pemutakhiran.

“Pemberlakuan system online akan kami kaji kembali kerjasama dengan Diskminfo untuk memutakhirkan system aplikasi online. Tujuannya untuk memudahkan pasien dalam mendaftar sehingga dapat mengurangi jumlah kepadatan antrian,” ujar Direktur RSUD Ciamis, Kamis (18/7/2019).

Aceng mengatakan, selain system online,  pendaftar juga lakan dilayani dengan metode ganjil genap, sebagian melalui online sebagian lagi dengan pendaftaran langsung ke RSUD.

Dalam pendaftaran online ini yang domisilinya jauh dari RSUD bisa memperkirakan waktu antrian, sehingga tidak perlu datang Subuh untuk ikut mengantri.

“Keluhan yang kerap muncul dari pasien, kami dari pihak rumah sakit sudah menaruh kotak saran di setiap ruangan, jika ada keluhan terkait pelayanan akan selalu dievaluasi, apabila pasien menemukan pelayanan yang kurang baik silahkan catat namanya silahkan masukan ke kotak saran,” tuturnya.

Pihaknya akan selalu mengevaluasi jika ada keluhan dan permasalahan dalam pelayanan. Diakui Aceng pihak manajemen RSUD menampung informasi dan saran dari pasien untuk kemudian mengevaluasi secara khusus bagian – bagian dari pelayanan yang harus diperbaiki.

“Kami selalu mengumpulkan hasil saran dan kritikan dari kotak saran yang disimpan di setiap ruangan, nantinya akan terlihat ruangan mana yang mendapatkan kritikan atau saran dari pihak pasien, kita langsung panggil kepala ruangannya untuk dikonfirmasi dan diberikan pengarahan agar pelayanannya diperhatikan,” ucapnya.

Terkait Sidak Bupati Ciamis beberapa hari lalu yang menemukan tidak hadirnya sebagian dokter, Aceng mengatakan hal itu terjadi lantaran para dokter tidak ada jadwal praktek dan ada juga yang sedang melakukan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Lebih lanjut, Aceng menjelaskan pihak RSUD Ciamis akan memfasilitasi silaturahmi antara Bupati Ciamis bersama seluruh Dokter RSUD Ciamis agar tercipta kesepahaman dalam  pelayanan kepada masyarakat.

“Kita selalu menekankan kepada seluruh karyawan RSUD Ciamis untuk fokus meningkatkan mutu pelayanan, jangan terganggu dengan hal lain yang dapat mengurangi fokus kerja melayani masyarakat,” tegasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini