Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Peduli Corona, NPCI Ciamis Beri Bantuan Ribuan Masker dan Sembako

Berita Ciamis, galuh.id – NPCI atau Nasional Paralympic Committe Indonesia Kabupaten Ciamis memberikan bantuan ribuan masker dan ratusan paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima secara langsung bantuan masker dan sembako dari NPCI tersebut. Bertempat di Pendopo Ciamis, Senin (26/10/2020).

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian NPCI terhadap masyarakat Ciamis dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Diketahui, bantuan masker sebanyak 5 ribu diberikan untuk Pemda Ciamis. Kemudian 2 ribu masker untuk TNI dan Polri, serta 100 paket sembako untuk kaum disabilitas.

Bupati Ciamis mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian NPCI Ciamis. Karena telah mampu bersama-sama membantu dalam penanganan Covid-19 di Ciamis.

“Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada NPCI Ciamis atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” ujar Herdiat.

Bantuan Ribuan Masker dan Sembako Akan Segera Disalurkan

Bupati Herdiat mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyalurkan bantuan masker dan paket sembako tersebut kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut Bupati Herdiat menjelaskan kasus Covid-19 di kabupaten Ciamis setiap harinya terus mengalami peningkatan, dengan konfirmasi positif mencapai 193 orang.

Dari jumlah positif tersebut, 112 orang diantaranya dinyatakan sembuh. Kemudian isolasi mandiri 67 orang, masih dalam perawatan 5 orang dan meninggal dunia 9 orang.

Maka, Herdiat mengajak untuk sama-sama menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

”Kita sama-sama sosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat. Dalam upaya menekan kasus Covid-19 di Ciamis agar tidak naik terus,” jelas Herdiat.

Sementara itu, Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi mengatakan, bantuan ini bentuk sumbangsih NPCI dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Oman berharap bantuan masker dan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak. Selain itu, bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat bagi masyarakat Ciamis. Dan wabah Covid-19 bisa segera berakhir. Agar kita semua dapat hidup normal kembali,” pungkas Ketua NPCI Ciamis ini. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Ini Aturan Ibadah di Bulan Ramadhan Saat Pandemi di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar rakor tentang pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan bertempat di Aula Setda Ciamis, Senin (12/4/2021). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya...

Webinar Eco-Fest 2021, BEM FE UNIGAL Ciamis Bahas SDGs

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis menggelar webinar sebagai puncak dari kegiatan Eco-Fest 2021. Acara puncak...

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya