Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Peduli Thalasemia, PMI Ciamis dan Gapuraning Rahayu Gelar Donor Darah

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam upaya memenuhi kebutuhan darah, PMI Ciamis terus bergerilya mencari para pendonor, baik ke pihak pemerintah maupun swasta.

Kali ini PMI bekerja sama dengan PT. Gapuraning Rahayu, salah satu perusahaan penyedia armada angkutan umum di Ciamis, menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Gapuraning Rahayu Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (2/3/2021).

Wakil Ketua Bidang Kebencanaan PMI Ciamis Ganjar M. Yusuf, mengungkapkan PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien Thalasemia per bulan mencapai 120 labu.

Sehingga pihaknya terus mencari para sukarelawan yang ingin menyumbangkan darahnya bagi para pasien Thalasemia maupun yang membutuhkan darah.

Seminggu yang lalu pihaknya mengedarkan surat imbauan kepada lembaga, dinas, instansi, memohon agar siapa pun kiranya mau menyumbangkan darahnya.

Karena kondisi di PMI Ciamis kekurangan darah. ”Apalagi kita punya kewajiban tiap bulan untuk pasien thalasemia 120-an labu, itu tidak boleh tidak,” ucap Ganjar.

Ganjar mengakui bahwa hal yang paling sulit sekarang ini adalah tidak bolehnya ada kerumunan.

Sehingga PMI pun berinisiatif untuk menjemput bola, mencari pendonor dan melakukan transfusi darah di tempat, tidak di kantor PMI Ciamis.

Menurut Ganjar, PT. Gapuraning Rahayu adalah salah satu contoh perusahaan yang membalas surat imbauan dari PMI Ciamis.

”Dan juga perusahaan swasta pertama yang melakukan kegiatan donor darah di Ciamis,” katanya.

Manager Operasional Gapuraning Rahayu, Moch. Fadli Usman, menuturkan jika kegiatan donor darah itu untuk mendukung kesehatan para pegawainya.

“Donor darah itu bikin sehat. Makanya kami sangat mendukung. Apalagi kalangan swasta sangat jarang melaksanakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Lanjut Fadli, yang ikut serta dalam kegiatan donor darah ini diantaranya para pegawai, operator dan kru yang berada di Gapuraning Rahayu.

”Apapun yang bisa kami bantu, akan kami bantu. Dan saling support satu sama lainnya. Insya Alloh kegiatan donor darah ini akan berkelanjutan,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan