Ciamis, galuh.id – Melihat penderita Thalassemia (kelainan darah) di Kabupaten Ciamis sangat tinggi dibanding daerah lain, ratusan orang tampak mengantri untuk mendonorkan darah pada kegiatan Gerakan Donor Darah yang digagas oleh Komunitas Doervoer Ciamis.

Dalam acara ini hadir pula Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Drs. Cece Hidayat, ia juga turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi acara donor darah yang diselenggarakan ini,” ujarnya di sela-sela transpusi darah di Joglo Pendopo Ciamis, Kamis (08/08/2019).

Ia menambahkan darah memang banyak dibutuhkan. Selain bermanfaat bagi yang membutuhkan darah, si pendonor juga mendapat banyak manfaat dari mendonorkan darah.

“Marilah kita menjadikan donor darah ini menjadi gaya hidup atau lifestyle. Semoga darah saya ini Golongan AB bisa bermanfaat,” tambahnya.

Sementara ketua Komunitas Doervoer, Rusna Apriatna yang akrab disapa Kang Unya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas 11 tahun berdirinya Komunitas Doervoer.

“Kegiatan ini dilakukan didorong atas kepedulian Komunitas Doervoer kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Ciamis, dalam menyumbangkan darah bagi sesama,” ungkapnya. (galuh.id/Dede)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini