oleh

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Jabar Bagikan Ratusan Sembako

Hubungi
 
 

Berita Jabar, galuh.id – Sebagai bentuk peduli warga terdampak Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Jabar membagikan ratusan paket sembako, Rabu (6/5/2020).

Sejumlah purnawartawan dan janda wartawan yang kurang mampu di wilayah Bandung Raya juga mendapatkan paket sembako.

Diakui Hilman Hidayat, Ketua PWI Jawa Barat, pembagian paket sembako tersebut, dilatarbelakangi keprihatinan PWI Jabar atas kondisi saat ini. Pihaknya peduli warga terdampak sehingga kehilangan mata pencahariannya.

“Banyak perusahaan dan pabrik yang berhenti beroperasi, keryawan pun dirumahkan sampai di-PHK,” kata Hilman.

Lanjut Hilman, warga yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas, ojek, dan supir angkot juga kehilangan pendapatan saat pandemi Corona ini.

“Hari ini PWI Jabar melalui PWI Peduli Jabar melakukan kegiatan bagi-bagi sembako. Tentunya untuk sekedar membantu meringankan beban warga yang kehilangan mata pencahariannya,” kata Hilman.

Paket sembako didistribusikan oleh sejumlah pengurus PWI Jabar ke wilayah-wilayah seputar tempat tinggalnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang kesulitan saat ini. Kepada para donatur yang telah berpartisipasi, terima kasih. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” katanya.

Targetnya semua paket sembako sudah selesai dibagikan oleh PWI Peduli Jabar kepada warga yang berhak pada awal pekan mendatang.

Sementara itu, Otih Sumiati, Ketua RW 05, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung yang warganya menerima bantuan, menyampaikan terima kasih kepada PWI Jabar.

“Saya selaku ketua RW mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PWI Jabar kepada warga kami. Hal ini sangat membantu bagi yang mengalami kesulitan akibat wabah virus Corona ini,” ucapnya.

Otih berharap wabah Corona segera berakhir sehingga warganya bisa lepas dari kesulitan karena kehilangan penghasilan. “Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,” tandasnya (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA