Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Pegawai Terpapar Corona, Kelurahan dan Perpustakaan di Ciamis Ditutup

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kantor Kelurahan Benteng dan Dinas Perpustakaan Ciamis ditutup. Penutupan tersebut setelah ada pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kantor Kelurahan Benteng tutup hingga 29 Juni 2021. Sementara Dinas Perpustakaan Ciamis tutup sampai dengan 30 Juni 2021.

Lurah Benteng Aditya Meyta Puteri, pun membenarkan bahwa kantornya tutup sementara guna sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid 19, kami menutup sementara Kantor Kelurahan Benteng untuk sterilisasi,” kata Aditya, melalui sambungan telepon, Senin (28/6/2021).

Adapun yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni Lurah, Sekretaris Lurah, Kasi PM maupun staf Kelurahan Benteng dengan total 6 orang pegawai.

Awalnya, Sekretaris Lurah yang terkonfirmasi positif. Tim Satgas Covid-19 lalu melakukan tracking kontak erat dengan melakukan tes swab ke seluruh pegawai.

“Hasilnya, ada 5 orang lainnya terkonfirmasi positif, termasuk saya sendiri,” ucap Aditya.

Meski terkonfirmasi positif, kondisi Lurah Benteng dan 5 orang lainnya dalam keadaan baik. Tidak ada yang bergejala dan tidak dirawat di rumah sakit.

Keenam pegawai yang positif Covid-19 tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pelayanan Kantor Kelurahan Benteng akan buka kembali usai sterilisasi.

2 Pegawai Kontak Erat Akan Jalani Tes Swab

Kepala Dinas Perpustakaan Ciamis, Tini Nurmasari, juga membenarkan bahwa Perpustakaan Ciamis tutup selama 3 hari hingga 30 Juni 2021.

Penutupan tersebut lantaran adanya 1 pegawai yang positif Corona. Kantor Dinas Perpusatakaan Ciamis saat ini sedang sterilisasi penyemprotan desinfektan.

Dua orang yang kontak erat dengan pegawai positif Covid-19 pun akan menjalani tes swab.

“Jika dua orang ini negatif, artinya tidak ada penyebaran. Tinggal menunggu hasilnya,” jelas Tini.

Sementara itu, Kantor Kecamatan Ciamis memberlakukan Work From Home (WFH) lantaran ada pegawainya yang juga terpapar virus Corona.

“Pemberlakuan WFH ini karena ada pegawai yang terpapar Covid-19,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Ciamis, Herliana.

Jumlah pegawai di kantor kecamatan Ciamis ada 14 orang. Karena ada yang terpapar Corona, maka semua pegawai langsung menjalani tes swab.

“Semua pegawai kita swab. Untuk saat ini, pelayanan di kantor kecamatan Ciamis masih buka. Pegawainya pun secara bergantian,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan