Selasa, April 16, 2024

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diremehkan, Kenapa?

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Seorang pengamat sepak bola asal Vietnam, Quang Hay mengungkapkan pandangannya terhadap kualitas pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Quang Hay menyebut meski mayoritas dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia bermain di liga-liga Eropa, namun ia meragukan kualitas mereka.

Menurutnya, tidak ada satupun pemain naturalisasi skuad Garuda yang benar-benar mencuri perhatian di klubnya masing-masing. 

- Advertisement -

Ia juga menyoroti fakta pemain-pemain naturalisasi di Timnas Indonesia tersebut hanya bermain di liga-liga yang berada pada tingkat yang rendah di Eropa.

Lantas ia juga menyinggung kualitas pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Vietnam.

Quang Hay Bandingkan Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dengan Vietnam

Quang Hay membandingkan pemain-pemain naturalisasi Timnas Indonesia dengan para pemain asing yang telah dinaturalisasi oleh Vietnam.

Salah satu contohnya adalah Nguyen Filip, seorang kiper yang telah resmi menjadi warga negara Vietnam pada Desember tahun sebelumnya. 

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Vietnam Sepanjang Sejarah

Filip Nguyen memiliki sejarah karir yang cemerlang, bahkan sempat masuk dalam skuad Timnas Republik Ceska di UEFA Nations League 2020-2021.

Meski demikian, ia belum mendapatkan kesempatan bermain di Timnas tersebut.

Menurut Quang Hay, pemain-pemain naturalisasi di skuad Garuda bukanlah pemain yang terkenal secara luas di Eropa.

“Pemain naturalisasi (Indonesia) mereka bukanlah sosok beken di Eropa, mereka bagus, namun bukan pemain kelas atas di level terbaik Eropa,” jelas Quang Hay dilansir dari Soha.

Bahkan sang pengamat sepak bola asal Vietnam tersebut sesumbar menyebut pemain naturalisasi Vietnam lebih unggul daripada pemain naturalisasi anyar skuad Garuda.

“Mereka bermain di Eropa, tapi di liga rendah, apa mereka memiliki pemain di timnya yang selevel dengan Filip Nguyen?” ujar Quang Hay.

Dengan demikian, Quang Hay meyakinkan bahwa Vietnam tidak perlu takut saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. 

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada malam ini Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Kemudian akan melakoni laga kedua di Stadion My Dinh Vietnam pada 26 Maret 2024 mendatang.

Laga-laga tersebut merupakan lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait