Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Pemkab Ciamis Terima Bantuan Alkes dari BPJS Ketenagakerjaan

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis menerima bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis (KCP) Kota Banjar sebagai upaya penanggulangan Covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Banjar, di Pendopo Ciamis, Kamis (8/10/2020).

Diketahui, bantuan yang diserahkan berupa 1000 buah masker non medis, 100 buah masker medis, 15 liter hand sanitizer, 200 pasang sarung tangan medis, 20 buah clear safety glasses.

Kemudian bantuan berupa 195 buah face shield (pelindung wajah), dan 15 buah disposable virus sampling.

Selain itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan KCP Kota Banjar juga memberikan santunan Klaim Jaminan Kematian (JKm) untuk 2 orang penerima masing-masing sebanyak Rp 42 juta.

Penerima santunan klaim jaminan kematian tersebut atas nama Ujud Sujudin warga Kecamatan Panawangan dan Mely Windari warga Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Santunan JKm tersebut masing-masing diserahkan secara simbolis kepada ahli waris yang bersangkutan.

Bantuan Alkes dari BPJS Ketenagakerjaan Untuk Tenaga Medis

Bupati Herdiat yang didampingi oleh Wabup Ciamis menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan KCP Kota Banjar atas perhatian yang diberikan bagi tenaga medis di Ciamis.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Respon perhatian yang luar biasa untuk masalah pandemi ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat,” kata Herdiat.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Kota Banjar, Maulana Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis atas dukungan yang selalu diberikan.

Maulana berharap dapat merealisasikan lindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat di Kabupaten Ciamis sampai ke tingkat RT dan RW.

“Akibat Covid-19 ini banyak masyarakat di PHK. Sampai saat ini kami sudah mengklaim jaminan kecelakaan dan kematian sebesar Rp 24,8 milyar. Jadi itu sebagai kesejahteraan ke para
pekerja,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat mengajak untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Karena yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus meningkat.

Terahir, Bupati Herdiat berharap agar semua sektor saling bahu membahu dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di Ciamis. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan