Kamis, Juni 20, 2024

Pemprov Jabar Akan Maksimalkan Program Citarum Harum

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Jabar, galuh.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berkomitmen akan memaksimalkan pelaksanaan Program Citarum Harum yang tinggal 10 bulan lagi.

Keberhasilan Program Citarum Harum yang sempat dibawa ke World Water Forum ke-10 beberapa waktu lalu tak membuat program ini berhenti.

Bey yang juga Komandan Satgas (Dansatgas) Citarum Harum, mengatakan selama 10 bulan dari sekarang Satgas Citarum Harum akan fokus terhadap penanganan lahan kritis dan penegakan hukum.

- Advertisement -

“10 bulan ini harus ada hasil lebih baik lagi, khususnya terkait persoalan lahan kritis dan penegakan hukum,” ujar Bey usai beraudiensi dengan Walhi Jabar di Jatiluhur Purwakarta, Rabu (29/5/2024).

Untuk penanganan lahan kritis, Satgas Citarum Harum bersama Walhi Jabar akan turun langsung ke lapangan yang telah Walhi sarankan.

“Tadi kan rapat ya, nanti kami akan melihat langsung lahan kritis bersama Walhi,” kata dia.

Untuk penegakan hukum, Bey juga telah menerima data dari Walhi terkait siapa saja yang masih melakukan pencemaran ke Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melanggar aturan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pj Bupati Ciamis Sebut 5 Fokus Utama dalam RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis, galuh.id - Pj Bupati Ciamis Jawa Barat, Engkus Sutisna, berpartisipasi dalam rapat DPRD dengan tujuan untuk mengungkapkan...

Artikel Terkait