Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Pemuda Ciamis Bersiaplah Memilih Ketua Karang Taruna di Ajang Temu Karya Kabupaten Ciamis

Karang Taruna kabupaten Ciamis sedang bersiap-siap memilih pimpinannya yang baru untuk masa periode 2018-2023. Hal ini karena telah habisnya masa periode kepengurusan karang taruna periode 2013-2018. AD/ART Karang Taruna sendiri mengamanatkan agar dilaksanakan Temu Karya dengan agenda memilih ketua yang baru.

Andi Ali Fikri, ketua Panpel Temu Karya kabupaten Ciamis mengatakan jika masa kepengurusan Karang Taruna kabupaten Ciamis periode 2013-2018 telah berakhir sejak bulan Maret, tetapi dengan adanya gelaran Pilkada serentak, maka Temu Karya baru bisa dilaksanakan pada bulan Agustus ini. “Insya Alloh tanggal 18 Agustus di gedung KNPI,” ungkapnya.

Pelaksanaan Temu Karya pada bulan Agustus ini tidak menyalahi aturan AD/ART meski kepengurusan periode sebelumnya telah berakhir sejak bulan Maret. Hal ini karena AD/ART sendiri memberi batasan waktu selama 6 bulan setelah habis masa jabatan untuk dilaksanakannya Temu Karya. Targetnya adalah 26 September 2018, tepat di Hari Karang Taruna, sudah bisa diarakan pelantikan sehingga kabupaten Ciamis telah memiliki ketua Karang Taruna yang baru.

Menurut Andi Ali Fikri, persiapan Temu Karya sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon ketua. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis, yang beralamat di Jalan RAA Kusumah Subrata Nomor 22 Komplek Perkantoran Kertasari. Selain itu, Karang Taruna Kabupaten Ciamis membuka stand di Area Pekan Raya Ciamis untuk memberikan informasi terkait persyaratan Bakal Calon Ketua Karang Taruna.

Andi Ali Fikri menambahkan jika bakal calon ketua Karang Taruna itu harus aktif dan dibuktikan dengan SK Kepengurusan, “yang lebih penting lagi yaitu bakal calon ketua harus punya visi dan misi untuk perkembangan Karang Taruna selama lima tahun ke depan, sudah saatnya karang taruna berkarya,” pungkasnya.

(K. Putu Latief) Ciamis-Galuh ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya