Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Segera Dibuka, Berikut Panduannya

Berita Nasional, galuh.id – Bagi peserta yang tak lolos seleksi program kartu Pra Kerja gelombang ketiga, jangan khawatir. Seleksi gelombang akan 4 segera hadir.

Bahkan, peserta yang akan mengikuti pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang keempat ini tak perlu melakukan registrasi ulang saat mendaftar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengatakan, peserta yang gagal seleksi kartu Pra Kerja gelombang 3, tak perlu registrasi ulang saat mendaftar gelombang selanjutnya.

“Peserta yang gagal seleksi di gelombang 3, dapat kembali mendaftar tanpa registrasi ulang,” ujar Airlangga, di laman Kompas.

Sementara bagi pendaftaran Kartu Pra Kerja baru, diharuskan untuk menyelesaikan sederet proses pendaftaran hingga tes seleksi.

Berikut ini langkah-langkah yang harus ditempuh peserta pendaftar baru :

Membuat Akun Pra Kerja

Peserta harus login terlebih dahulu ke web resmi Pra Kerja www.prakerja.go.id lalu masukan nama lengkap, alamat email, dan kata sandi baru. Cek email dari kartu Pra Kerja. Ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun email. Setelah akun email berhasil dikonfirmasi, lalu kembali ke web Pra Kerja.

Isi Data Diri


Masuk ke akun dengan alamat email dan kata sandi yang baru dibuat. Lalu masukan nomor KTP dan tanggal lahir. Isi data diri formulir kartu Pra Kerja dengan lengkap. Selanjutnya, masukan kode OTP dan nomor telepon yang dikirimkan lewat SMS.

Ikuti Tes Seleksi

Peserta harus mengikuti tes kemampuan dasar dan motivasi selama 15 menit. Bila perlu, siapkan alat tulis dan kertas. Selesai tes, tunggu email pemberitahuan dari dari Kartu Pra Kerja. Setelah ada email pemberitahuan, kembali ke web Pra Kerja. Lalu gabung ke gelombang pendaftaran.

Setelah melewati seluruh tahapan, peserta tinggal menunggu notifikasi. Apakah peserta diterima atau tidak sebagai peserta kartu Pra Kerja 2020.

Setelah dinyatakan lolos, peserta akan diberikan bantuan untuk mendaftar pelatihan senilai Rp 1 juta di akun Pra Kerja.

Untuk diketahui, gelombang 4 nanti akan memprioritaskan pembagian senilai Rp 3,5 juta bagi mereka yang menjadi korban PHK.

Selain itu, kartu Pra Kerja gelombang 4 juga akan memprioritaskan orang yang kehilangan penghasilan akibat pandemi virus Corona di Indonesia. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

PLN LIstrik Gratis Bulan Agustus, Ini Cara Mudah Klaimnya

PLN listrik gratis bulan Agustus menjadi kabar gembira bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Pemerintah bersama dengan...

PLN Listrik Gratis, Klaim di www.pln.co.id dan WA 08122123123

Berita Nasional, galuh.id - PLN listrik gratis bulan Agustus 2020 kembali diberikan oleh pemerintah sebagai stimulus ekonomi Covid-19. Masyarakat...

Cara Klaim Token Listrik Gratis Agustus, Cek di Sini!

Cara klaim token listrik gratis Agustus 2020 mudah saja. Asalkan Anda termasuk pelanggan PLn subsidi. PLN masih bagi-bagi listrik...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...