Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Pengamat Sosial Politik, Benarkah Sekda Ciamis Tidak Ada yang Minat?

Berita Ciamis, galuh.id – Open Bidding atau lelang jabatan Sekertaris Daerah Ciamis menoreh sejarah, karena pada masa pendaftaran selama 5 hari kerja tidak ada pendaftar.

Bahkan ketika pendaftaran diperpanjang 3 hari kerja tetap saja tidak ada pendaftar.

Padahal faktanya di kalangan internal pejabat Ciamis disinyalir ada 3 orang yang memenuhi syarat. Begitu juga dari kalangan eksternal banyak yang memenuhi syarat.

Lalu, Benarkah Sekda Ciamis Tidak Ada yang Minat?

Menurut pengamat sosial politik Ciamis, Endin Lidinillah, pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan menggunakan teori perilaku.

Berdasarkan teori ini, perilaku pejabat Ciamis yang memenuhi syarat tetapi tidak mendaftar disebabkan dua faktor, yaitu faktor sikap dan faktor norma subjektif.

Pertama, faktor sikap. Pejabat tidak mau mendaftar karena dipengaruhi realitas posisi Sekretaris Daerah Ciamis di masa-masa sebelumnya, yang bisa dikatakan sebagai “kursi panas”.

”Sebab fakta historis menunjukan konfilk sering mewarnai Sekda Ciamis,” kata Endin, Selasa (13/10/2020).

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya