Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Transaksi jual beli sabu dilakukan oleh dua orang sahabat asal Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya, Nurdiansyah (30) dan Agis alias Opon (26).

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Korban PHK

Dua orang sahabat tersebut nekad menjadi pengedar narkotik jenis sabu, karena keduanya merupakan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dari keduanya, anggota Satnarkoba Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 14,48 gram.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Ngadiman membenarkan penangkapan pengedar sabu.

“Anggota kita berhasil mengungkap 14,48 gram sabu dari dua orang tersangka yang berhasil kita amankan,” jelas Ngadiman di Mapolres Tasikmalaya.

Ngadiman memaparkan, modus yang dilakukan pelaku dengan mengirim paket sabu melalui jasa angkutan umum jenis elf.

Angkutan umum elf jurusan Leuwipanjang (Bandung) – Cikatomas tersebut dijadikan transportasi untuk mengirim paket sabu tersebut.

Menurut Ngadiman, pelaku gunakan modus baru dengan menitipkan paket melalui kondektur angkutan umum elf jurusan Bandung.

“Biar tidak keendus Polisi, pelaku gunakan modus baru dengan menitipkan paket yang dibungkus plastic layaknya HP pada kondektur,” jelas Ngadiman.

Paket Dicurigai Kondektur

Pengedar sabu di Tasikmalaya mengakui nekad menjual barang haram akibat dirinya menjadi korban PHK di perusahannya.

Kasus tersebut terungkap setelah kondektur yang dititipkan paket tersebut merasa curiga pada pelaku yang sering menitipkan paket dengan isi handphone.

Kecurigaan kondektur karena menurut pelaku titipan tersebut handphone, namun isinya terasa ringan hingga kondektur melaporkannya ke Polisi.

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya terungkap paket yang dititipkan pelaku tersebut berisi narkoba jenis sabu,” ungkap Ngadiman.

Sementara itu pelaku Nurdiansyah, mengakui menitipkan barang terlarang tersebut pada kondektur elf, dan paket tersebut dibungkus plastic putih-hitam dibalut lakban.

Pelaku mengakui perbuatan nekadnya karena menjadi diPHK di tempat kerjanya, sehingga berjualan narkoba jenis sabu.

“Saya sudah tiga kali nitip paket sabu lewat angkutan umum, asal barang dari Bandung untuk pemesan dari Cikatomas,” ungkap Nurdiansyah.

Pengedar sabu di Tasikmalaya terjerat pasal 112 (1) dan 114 (5), dengan ancaman penjara minimal 4 tahun maksimal 12 tahun. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Minggat Cinta Tak Direstui, Gadis Cantik Asal Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Gadis cantik asal Tasikmalaya yang kabur dari rumah akhirnya ditemukan oleh anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)...

Wanita Cantik di Tasikmalaya Tinggalkan Rumah, Keluarga Lapor Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Wanita cantik di Tasikmalaya meninggalkan rumah tanpa memberitahukan terlebih dahulu pada orang tuanya sejak Kamis (3/9/2020).

Gara-gara Upah, Pegawai Tambak Udang di Tasikmalaya Babak Belur Dikeroyok Teman Kerja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tasikmalaya kembali geger karena pegawai tambak udang dikeroyok hingga nyaris terbunuh. Diketahui bahwa korban dan tersangka merupakan rekan...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...