Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Pengunjung Objek Wisata Situ Panjalu Ciamis Positif Corona

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Salah seorang pengunjung yang hendak masuk ke objek wisata Situ Panjalu, di Kabupaten Ciamis, Jawa Batay terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis H. Wasdi mengungkapkan ada salah satu warga Bandung yang akan masuk ke objek wisata Situ Panjalu positif Corona.

Ia mengatakan, selama libur hari raya lebaran kemarin objek wisata Panjalu buka. Akan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan secara acak kepada pengunjung yang akan masuk ke objek wisata dengan menyediakan 1.000 alat test swab antigen.

“Hasil pengecekan swab antigen, ada salah satu pengunjung asal Bandung positif Covid 19, ” jelas Wasdi, Senin (24/5/2021).

Lanjut Wasdi, setelah mengetahui ada salah seorang pengunjung yang terkonfirmasi positif Corona, pihak Satgas langsung melakukan evakuasi.

Pihak Satgas langsung membawa pengunjung tersebut ke Puskesmas Panjalu untuk penanganan.

“Setelah tahu ada satu pengunjung objek wisata positif Covid-19, Satgas langsung membawanya ke Puskesmas Panjalu untuk penanganan lanjutan,” jelas Wasdi.

Dengan adanya penemuan pengunjung Situ Panjalu yang terkonfirmasi positif Corona tersebut, pengetatan objek wisata di Ciamis pun langsung dilakukan.

“Yakni dengan mewajibkan para pengunjung menggunakan masker dan juga jaga jarak,” kata Wasdi.

Pihaknya langsung melakukan pengetatan kepada objek wisata di Ciamis yang buka dan melakukan test swab antigen secara acak kepada pengunjung.

Menurut Wasdi, selama pemantauan libur hari raya lebaran kemarin, pihaknya menilai para pelaku objek wisata di Ciamis cukup baik menerapkan prokes.

“Selama pemantauan, penerapan prokesnya cukup baik. Hanya ada temuan satu orang pengunjung yang terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkas Wasdi. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan