Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id – Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/11/2020).

Pemberian lele induk berukuran besar dengan berat 5 kilo tersebut sebagai wujud komitmen dalam memberdayakan dan memajukan warga masyarakat Ciamis.

“Ini mewujudkan komitmen saya kepada poktan Wanajaya. Dalam memberdayakan warga masyarakat serta untuk kemajuan masyarakat,” ucap Arga, Selasa (24/11/2020).

Menurut Arga, Poktan Wanajaya harus betul-betul menjadi perhatian semua pihak. Karena untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat sekitar maupun masyarakat lainnya.

Setelah beberapa kali berkunjung melihat keadaan dan kemajuan serta diskusi dengan Poktan Wanajaya Desa Jelat, ia pun mengaku sangat tertarik dengan konsep kelompok tani tersebut.

Kemudian ia langsung berkoordinasi dengan pengusaha lain untuk ikut membantu dan memperhatikan kelompok tani yang ada di Jelat. Apalagi hal itu untuk memberdayakan masyarakat Ciamis.

“Saat mendengar konsep yang menarik. Juga unik untuk ke depannya, saya pun langsung berkoordinasi dengan pengusaha lain. Untuk ikut membantu Poktan Wanajaya yang ada di Jelat,” kata Arga.

Bantuan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya Berdayakan Masyarakat

Lebih lanjut Arga menuturkan, tujuan pemberian 100 lele induk berukuran besar dengan berat 5 kilo tersebut agar Poktan Wanajaya bisa mengembangbiakannya bersama masyarakat.

Pihaknya pun akan membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan oleh Poktan Wanajaya Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, untuk program pemberdayaan masyarakat.

Karena dengan program ini nantinya ribuan kepala keluarga (KK) akan mendapatkan lapangan kerja. Khususnya di Desa Jelat, umumnya di seluruh Kecamatan Baregbeg.

”Saya siap untuk kembali membangkitkan kejayaan perikanan di Desa Jelat, yang dulu pernah menjadi primadona dan mendapat penghargaan dari Presiden Soeharto,” tutur pengusaha muda ini.

Sementara itu, Ketua Poktan Wanajaya Dodi Karnahudaya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian serta komitmen yang Arga berikan kepada pihaknya.

“Harapan kami. Semoga dengan kehadiran Arga bisa memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkarya. Juga bekerja lebih giat lagi untuk pemberdayaan masyarakat,” terang dia. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Warga Ciamis Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan 15 Juta

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. "Bantuan...

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar. Kasi Dalops Polisi...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya