Selasa, 19 Januari 2021
Selasa, 19 Januari 2021
 
 

Perangkat Desa Kena Covid-19, Kantor Desa Banjaranyar Ciamis Ditutup

Berita Ciamis, galuh.id – Kantor Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis tutup sementara waktu. Hal itu karena adanya perangkat desa yang positif Covid-19.

Penutupan kantor desa berlangsung selama 3 hari. Terhitung mulai hari Senin 4 Januari sampai dengan Rabu 6 Januari 2021.

Perangkat desa yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona atau Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Desa Banjaranyar, Endang mengatakan, penutupan kantor desa sifatnya sementara waktu. Sebab, ada salah satu perangkat desa bagian pelayanan terkonfirmasi positif Corona.

“Untuk mensterilkan dari virus Corona. Sementara waktu kantor desa tutup selama tiga hari. Mulai hari Senin sampai dengan hari Rabu,” ucapnya, Senin (4/1/2021).

Kantor Desa Banjaranyar akan kembali buka pada hari Kamis 7 Januari 2021. Itu juga apabila hasil swab yang lainnya negatif. Namun apabila positif, kemungkinan akan kembali tutup.

“Selama tutup, kantor desa kami semprot dengan desinfektan. Sementara yang bersangkutan saat ini tengah melaksanakan isolasi mandiri,” jelas Endang.

Sementara di tempat yang berbeda, Kepala Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar, Yosep Kurniawan, menuturkan bahwa ada tiga warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ketiga warga yang positif Corona semuanya perempuan. Satu orang sudah sembuh, sementara dua lagi sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap dia.

Selama menjalani isolasi, lanjut Yosep, pemerintah desa (pemdes) menjamin semua kebutuhan sehari – hari warganya. “Tadi saja kami belanja sembako. Habis satu juta,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada warganya agar tidak panik menghadapi virus mematikan ini. Ia meminta warganya menjalankan protokol kesehatan atau prokes dengan mematuhi 3M.

“Patuhi imbauan pemerintah. Yaitu dengan menjalanan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bupati Ciamis Resmikan Lapangan Olahraga di Kawali

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meresmikan lapangan olahraga di Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Senin (18/1/2021). Dalam peresmian di Jalan Veteran No 38...

Viral Video Data UMKM Dibuang di Selokan Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Video yang berisi tentang formulir data UMKM dibuang ke selokan Banjarsari Ciamis oleh oknum, viral di media sosial Facebook dan...

Anak KPM PKH Ciamis Kuliah Gratis dan Dapat Uang di STMIK DCI Tasikmalaya

Berita Ciamis, galuh.id - Anak KPM PKH Ciamis selain mendapatkan kuliah gratis, juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Puluhan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Temukan Kami

48,134FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya