oleh

Perebutkan 277 Kursi, Tes CPNS Ciamis Digelar di Tasikmalaya

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ciamis yang lolos seleksi administrasi sedang bersiap mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes CPNS di Ciamis sendiri akan diikuti sebanyak 6.382 orang peserta yang akan memperebutkan 277 formasi. Formasi tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga teknis dan tenaga pendidik.

Loading...

Tempat pelaksanaan tes SKD CPNS Ciamis akan diselenggarakan di gedung Komplek Bale Kota Tasikmalaya, beralamat di jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya.

Tes tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Februari 2020. Untuk mengetahui jadwal peserta, bisa mengakses website BKPSDM Ciamis, https://bkpsdm.ciamiskab.go.id.

Ihsan Rasyad, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis, mengatakan untuk pelaksanaan tes dibagi beberapa sesi.

Hari pertama terdapat 4 sesi, hari kedua dan ketiga 5 sesi, lalu hari keempat hanya 2 sesi.

“Untuk peserta yang akan mengikuti tes harus teliti meilhat jadwalnya sehingga tidak tertukar dengan yang lain,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, untuk sesi pertama diikuti 400 orang dimulai pukul 08.00 WIB dan untuk setiap sesinya 90 menit. Tes harus sudah selesai pada jam 18.00 WIB.

Para peserta yang akan mengikuti tes, kata Ihsan, harus membawa kartu tanda peserta seleksi yang sudah ditandatangani.

Syarat untuk mendapatkan kartu tanda peserta yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat perekaman data kependudukan.

Peserta juga harus mentaati tata tertib dan ketentuan SKD. Sedangkan terkait pakaian diwajibkan memakai kemeja putih dan celana kain. Sementara untuk wanita bisa menggunakan kerudung warna, dan sepatu hitam.

Peserta di dalam ruangan ujian hanya diperkenankan membawa kartu peserta dan KTP. Peserta dilarang membawa alat komunikasi, buku, makanan, dan minuman.

Peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum pelaksanaan seleksi dimulai, sesuai jadwal yang telah ditetapkan untuk masing-masing peserta.

“Peserta yang terlambat tidak diperkenankan mengikuti SKD,” tegasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA