Rabu, April 24, 2024

Perempuan Lebih Berdaya, DP2KBP3A Ciamis Bina 100 KK

Baca Juga
- Advertisement -

“Kita juga ada program Sekoper Cinta, yang berada di bawah P2WKS2, untuk memperdalam wawasan ibu-ibu supaya lebih berdaya,” ungkap Syaiful.

Untuk Program Sekoper Cinta, Syaiful menyampaikan bahwa program tersebut diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dengan 21 modul keterampilan.

Kemudian Program Sekoper Cinta itu dilaksanakan selama 10 bulan dalam pertemuan rutin pada minggu kedua dan minggu keempat.

- Advertisement -

Program lainnya menurut Syaiful yaitu Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), yaitu program khusus untuk perempuan yang menjadi Kepala Keluarga (KK).

Syiful menjelaskan PEKKA bukan berarti permpuan yang tidak memiliki suami, tetapi bagi perempuan menjadi KK karena orang tua sudah lansia.

Program yang dilaksanakan tersebut menurut Syaiful tujuannya agar perempuan semakin berdaya dan harus disejajarkan dengan laki-laki.

Menurut Syaiful, pemerintah pun telah memberikan afirmasi, pemberdayaan perempuan lebih diperkuat, juga dengan adanya kementerian perempuan.(GaluhId/Arul)

Editor: Ardiansyah

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kecelakaan Maut di Cijeungjing Ciamis, 1 Orang Meninggal

Berita Ciamis, galuh.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, satu orang meninggal dunia...

Artikel Terkait