Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Pergantian Tahun 2021, Bupati Pantau Keramaian di Alun – Alun Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memantau langsung pusat keramaian di sekitar Alun – alun Ciamis jelang pergantian tahun 2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herdiat mendatangi pos pengamanan tahun baru dan menyapa para petugas polisi dan petugas kesehatan dari Satgas Covid-19.

Kabag Humas Setda Ciamis, Ani Supiani, mengatakan Bupati tanpa dampingan patwal dan protokol datang ke pos penjagaan untuk memantau keramaian di Alun – alun Ciamis.

“Bupati Herdiat tadi malam melakukan pemantauan keramaian. Saat malam pergantian tahun di pusat kota. Tepatnya di Alun – alun Ciamis,” ucapnya.

Ani pun menjelaskan bahwa pemantauan yang Bupati lakukan bertujuan untuk memastikan tidak adanya kerumunan yang besar. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Selain melakukan pemantauan, lanjut Ani, Bupati Ciamis juga memberikan support kepada Satgas Covid-19 dan polisi yang sedang bertugas mengamankan malam pergantian tahun.

“Beliau juga memberikan support. Kepada petugas Satgas Covid-19 dan polisi. Yang sedang bertugas mengamankan pergantian tahun baru 2021,” jelasnya.

Pemantauan oleh Bupati Ciamis tersebut sebagai bukti keseriusan dalam upaya memutus rantai Covid-19. Salah satunya dengan meminimalisir potensi kerumunan, terutama di tahun baru ini.

Menurut Ani, peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di kabupaten Ciamis harus segera dihentikan.

”Salah satunya dengan cara meminimalisir potensi keramaian. Apalagi saat malam pergantian tahun 2021 pasti banyak orang di pusat kota Ciamis,” tutur dia.

Ani pun menyampaikan pesan dari Bupati Herdiat untuk masyarakat Ciamis agar menjaga diri, kesehatan. Selain itu juga tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya