oleh

Peringati Maulid Nabi, Yayasan Al Muminin Ciamis Gelar Sunatan Massal

 
 

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 38 anak dari berbagai daerah mengikuti sunatan massal yang digelar Yayasan Al Muminin Ciamis dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, dalam acara Maulid Nabi para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raudatul Atfal (RA) Almu’minin juga tampil dalam acara yang digelar di Gedung Sekolah tersebut.

Untuk kegiatan sunatan massal dan donor darah itu merupakan bhakti sosial yang rutin dilaksanakan dan sudah menjadi program sekolah.

“Kami secara rutin menggelar sunatan massal. Pesertanya tidak hanya dari Pangandaran, Banjar, dan sekitaran Ciamis seperti dari Kecamatan Baregbeg, Cijeunjing bahkan dari jawa tengah pun ada yang daftar sunatan massal,” kata Pengurus Yayasan Al Muminin Indra Martinda Sopyan.

Dia mengatakan, dalam Maulid Nabi itu, Yayasan Al Muminin tidak hanya menggelar sunatan massal. Tetapi ada juga acara launching koperasi syariah, dan donor darah untuk orang tua siswa dan dari masyarakat.

Dia menegaskan, semua kegiatan sosial yang digelarnya ini merupakan wujud pengabdian Yayasan Almuminin kepada masyarakat serta untuk menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik kepada siswa di Almuminin serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan sosial itu, para siswa di Yayasan Almuminin menjadi generasi yang cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta mampu menjalankan kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.

“Dari sejak dini para siswa di Yayasan Almuminin terbiasa dengan kegiatan-kegiatan sosial. Bergotongroyong dan membantu sesama yang membutuhkan. Sehingga mereka menjadi generasi yang cinta kepada Rasulullah, beriman, dan bertakwa,” ucapnya. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA