Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Persiapan Adipura, Warga Ciamis Diimbau Jaga Kebersihan

Ciamis, galuh.id – Menjelang penilaian Adipura, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengimbau seluruh masyarakat Ciamis untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Erwan Dermawan kepada Galuh ID melalui sambungan telepon, Sabtu (7/12/2019).

“Kami dari pihak dinas mengimbau warga agar menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan yang utama jangan membakar sampah karena itu akan mengurangi poin dalam penilaian Adipura,” ujarnya.

Erwan mengatakan apabila masyarakat membakar sampah itu akan diketahui langsung oleh tim penilai melalui satelit, maka Erwan menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah.

“Apabila sampah sudah terkumpul silakan buang ke tempat sampah yang sudah disediakan biar nanti petugas dari kebersihan yang membawanya untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Terakhir (TPA),” tegasnya.

Penilaian Adipuran, kata Erwan akan dimulai minggu depan dan itu tidak akan terlihat dalam penilaiannya, maka pihaknya sudah menugaskan kepada seluruh petugas kebersihan untuk membersihkan tempat-tempat yang akan dinilai.

“Wilayah yang akan dijadikan tempat penilaian yaitu wilayah perkotaan, terutama tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, sepanjang jalan protokol, dan kami sudah memerintahkan kepada petugas untuk sepagi mungkin membersihkan sampah,” tuturnya.

Erwan berharap Kabupaten Ciamis meraih kembali penghargaan Adipura pada tahun 2019 ini, mengingat tahun 2018 pun Ciamis bisa meraihnya.

“Kami mohon dukungannya dari semua pihak terutama masyarakat Ciamis untuk saling bekerjasama menciptakan lingkungan dan meningkatkan kesadaran untuk membuang samapah pada tempatnya,” tandasnya. (GaluhID/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Ini Aturan Ibadah di Bulan Ramadhan Saat Pandemi di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar rakor tentang pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan bertempat di Aula Setda Ciamis, Senin (12/4/2021). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya...

Webinar Eco-Fest 2021, BEM FE UNIGAL Ciamis Bahas SDGs

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis menggelar webinar sebagai puncak dari kegiatan Eco-Fest 2021. Acara puncak...

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya