Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Persiapan Adipura, Warga Ciamis Diimbau Jaga Kebersihan

Hubungi Kami

Ciamis, galuh.id – Menjelang penilaian Adipura, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengimbau seluruh masyarakat Ciamis untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Erwan Dermawan kepada Galuh ID melalui sambungan telepon, Sabtu (7/12/2019).

“Kami dari pihak dinas mengimbau warga agar menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan yang utama jangan membakar sampah karena itu akan mengurangi poin dalam penilaian Adipura,” ujarnya.

Erwan mengatakan apabila masyarakat membakar sampah itu akan diketahui langsung oleh tim penilai melalui satelit, maka Erwan menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah.

“Apabila sampah sudah terkumpul silakan buang ke tempat sampah yang sudah disediakan biar nanti petugas dari kebersihan yang membawanya untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Terakhir (TPA),” tegasnya.

Penilaian Adipuran, kata Erwan akan dimulai minggu depan dan itu tidak akan terlihat dalam penilaiannya, maka pihaknya sudah menugaskan kepada seluruh petugas kebersihan untuk membersihkan tempat-tempat yang akan dinilai.

“Wilayah yang akan dijadikan tempat penilaian yaitu wilayah perkotaan, terutama tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, sepanjang jalan protokol, dan kami sudah memerintahkan kepada petugas untuk sepagi mungkin membersihkan sampah,” tuturnya.

Erwan berharap Kabupaten Ciamis meraih kembali penghargaan Adipura pada tahun 2019 ini, mengingat tahun 2018 pun Ciamis bisa meraihnya.

“Kami mohon dukungannya dari semua pihak terutama masyarakat Ciamis untuk saling bekerjasama menciptakan lingkungan dan meningkatkan kesadaran untuk membuang samapah pada tempatnya,” tandasnya. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...

Diego Maradona Meninggal Dunia, Menimbulkan Kesedihan Mendalam Bagi Semua Orang

Diego Maradona Meninggal Dunia, Legenda sepakbola dari Argentina tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 November 2020 malam WIB.