oleh

Persiapan Adipura, Warga Ciamis Diimbau Jaga Kebersihan

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Menjelang penilaian Adipura, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengimbau seluruh masyarakat Ciamis untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Erwan Dermawan kepada Galuh ID melalui sambungan telepon, Sabtu (7/12/2019).

Loading...

“Kami dari pihak dinas mengimbau warga agar menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, misalnya jangan membuang sampah sembarangan dan yang utama jangan membakar sampah karena itu akan mengurangi poin dalam penilaian Adipura,” ujarnya.

Erwan mengatakan apabila masyarakat membakar sampah itu akan diketahui langsung oleh tim penilai melalui satelit, maka Erwan menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah.

“Apabila sampah sudah terkumpul silakan buang ke tempat sampah yang sudah disediakan biar nanti petugas dari kebersihan yang membawanya untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Terakhir (TPA),” tegasnya.

Penilaian Adipuran, kata Erwan akan dimulai minggu depan dan itu tidak akan terlihat dalam penilaiannya, maka pihaknya sudah menugaskan kepada seluruh petugas kebersihan untuk membersihkan tempat-tempat yang akan dinilai.

“Wilayah yang akan dijadikan tempat penilaian yaitu wilayah perkotaan, terutama tempat-tempat umum seperti terminal, pasar, sepanjang jalan protokol, dan kami sudah memerintahkan kepada petugas untuk sepagi mungkin membersihkan sampah,” tuturnya.

Erwan berharap Kabupaten Ciamis meraih kembali penghargaan Adipura pada tahun 2019 ini, mengingat tahun 2018 pun Ciamis bisa meraihnya.

“Kami mohon dukungannya dari semua pihak terutama masyarakat Ciamis untuk saling bekerjasama menciptakan lingkungan dan meningkatkan kesadaran untuk membuang samapah pada tempatnya,” tandasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA