Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Pohon Tumbang di Banjarsari Ciamis, Lalu Lintas Tersendat

Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang di depan Kantor KPRI Mukti Banjarsari, tepatnya di Desa/Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/2/2021).

Peristiwa tumbangnya pohon di Banjarsari akibat hujan mengguyur wilayah tersebut. Hujan juga disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja, kendaraan yang melintas, baik dari arah Kabupaten Pangandaran maupun Kota Banjar sementara waktu tidak bisa melintas. Hal ini lantaran jalan terhalang pohon yang ambruk di bahu jalan.

Berdasarkan kesaksian Irfan, salah seorang karyawan toko Tiana Digital Komputer, pohon yang jatuh menghalangi lalu lintas kendaraan tersebut juga memutuskan kabel jalur telekomunikasi. “Akibatnya akses internet juga putus,” katanya.

Sementara itu, warga dan anggota Polsek Banjarsari berjibaku menertibkan situasi jalan serta memindahkan pohon besar tersebut.

Petugas juga mengimbau agar masyarakat Banjarsari tetap waspada, mengingat musim hujan akan berlangsung sampai bulan April mendatang.

Kepala Dinas DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar mengaku sudah mendapatkan laporan peristiwa tumbangnya pohon di Banjarsari.

“Kami sudah kordinasi dengan petugas kebersihan dan langsung akan terjun ke lapangan untuk membersihkan jalan, hingga bisa lancar kembali untuk kendaraan,” katanya.

Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah membantu proses evakuasi pohon tumbang di Banjarsari.

“Terima kasih kepada warga, BPBD, Tagana, dan organisasi Islam yang sudah membantu proses evakuasi,” tandasnya (GaluhID/Sofwan Eqi Flara)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan