Senin, 2 Agustus 2021
Senin, 2 Agustus 2021
BJB

Pojok Literasi BEM FE UNIGAL Ciamis, Wujudkan Masyarakat Literat

Berita Ciamis, galuh.id – Pojok literasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis kembali hadir dengan versi baru.

Mereka mengusung tema Creative Talk: Literasi Generasi Milenial pada kegiatan tersebut. Acara ini berlangsung pada Jumat (30/4/2021).

Ketua BEM FE UNIGAL Ihsan Fauzan, mengungkapkan bahwa sebelumnya pojok literasi hadir dalam formulasi beberapa kelas.

Antara lain Kelas Membaca dan Menulis, Kelas Multimedia, Kelas Public Speaking, dan Diskusi Publik.

Kali ini, pihaknya melakukan kolaborasi bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis. Sehingga Pojok Literasi pengemasannya dalam versi yang baru.

Saat ini, Pojok Literasi berbentuk talk show bertema Creative Talk: Literasi Generasi Milenial.

Pembahasan dalam forum santai oleh Ketua BEM FE UNIGAL bersama Civitas Perpustakaan Daerah Ciamis, Dase Fadlil Yusdi Mubarak.

“Pojok Literasi ini menjadi salah satu gerakan literasi yang harapannya tetap berjalan masif ke depannya,” ungkap Ihsan.

Menurutnya, ada rasa bangga tersendiri ketika BEM FE UNIGAL dapat berkolaborasi dengan salah satu pemangku kepentingan di Ciamis.

Terutama kata Ihsan, berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis.

Ia menilai, sebagai generasi milenial harus melek terhadap literasi. Berbicara literasi bukan sebatas membaca dan menulis saja, tetapi jauh dari itu.

Ia menjelaskan bahwa literasi adalah bagaimana mengimplementasikan apa yang dipelajari untuk menjawab segala permasalahan yang ada.

Sementara Dase Fadlil Yusdi Mubarak atau Kang Dase mengungkapkan, suatu kewajiban bagi pemangku kepentingan untuk menjadi fasilitator.

Fasilitator dalam gerakan literasi yang oleh komunitas manapun usung, termasuk BEM FE UNIGAL.

Dase berharap, para pegiat literasi dimanapun harus bersinergi membangun kekuatan bersama dalam melakukan gerakan literasi.

“Tujuan kita adalah sama, mewujudkan masyarakat yang literat. Kemudian mewujudkan kecerdasan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan bekerja sama dan bersinergi maka tujuan itu dapat terwujud.

Creative Talk Pojok Literasi disiarkan secara langsung melalui kanal instagram @bemfeunigal dan kanal youtube diperpuskaciamiskab. (GaluhID/Rizal)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan