Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Polres Ciamis Ungkap Pelaku Pembunuhan di Batuhiu Pangandaran

Ciamis, galuh.id – Kasus pembunuhan di Batuhiu Pangandaran pada Rabu (18/9/2019) lalu menemui titik terang.

Korban pembunuhan tersebut, seorang wanita inisial TJ (36) di Batuhiu, yang diketahui merupakan pemilik warung kopi .

Polres Ciamis mengungkap, pelaku pembunuhan pria inisial TR (27) warga dusun Cipangasih, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Belakangan diketahui pelaku pembunuhan sekaligus perampokan tersebut tak lain adalah orang dekat korban.

Kapolres ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, pelaku mengakui perbuatan tersebut karena kecewa korban TJ tidak menuruti kemauan pelaku yang tak ingin korban menerima lelaki hidung belang.

“Pelaku juga kecewa lantaran korban menolak untuk diajak nikah, korban terdesak ekonomi karena untuk biaya anak sematawayangnya dan memilih membuka usaha warung dan melayani lelaki hidung belang,” terang AKBP Bismo kepada awak media di Mapolres Ciamis, Selasa (15/10/2019).

“Sebelum kejadian, si pelaku sempat mengajak hubungan intim, namun si korban menolaknya dan terjadilah cekcok antara pelaku dan korban, tapi si pelaku mengalah dan bertahan agar tetap bisa tidur di tempat korban,” ungkapnya.

“Setelah terjadi cekcok, korban pergi ke kamar mandi di rumah korban dan terbesit lah niat pelaku untuk membunuh korban lantaran kecewa dan sakit hati karena sudah ditolak korban,” lanjutnya.

Bismo melanjutkan, pelaku kemudian memanggil korban dan langsung mencekiknya sehingga korban meninggal dunia.

“Karena panik pelaku langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor dan smartphone milik korban,” terang AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Berkat kerjasama Polsek Parigi, Kapolres Ciamis dan Polda Jabar pelaku dibekuk di daerah Tangerang pada Sabtu (12/10/2019) lalu.

“Pelaku sempat melawan dan mau melarikan diri, akhirnya pihak kami memberinya timah panas di kaki kirinya. Setelah ditangkap ternyata si pelaku sempat dihukum sebelumnya di Polsek Parigi karena telah melakukan penganiayaan,” ungkapnya.

Atas perbutannya, pelaku diancam dengan pasal 338 JO pasal 365 ayat 1 ke 3 KUHPidana ancaman hukuman 15 tahun penjara. (GaluhID/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.