oleh

Porsenitas 2019 Brebes, Kabupaten Ciamis Targetkan Juara Umum

 
 

Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis menargetkan kembali meraih juara umum di Pekan Olahraga dan Pentas Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) 2019 yang akan digelar di Kabupaten Brebes pada 26 November 2019. 

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis Ayi Daud Akhiri mengungkapkan, Ciamis sudah mempersiapkan 180 atlet untuk berlaga di Porsenitas 2019. Para atlet itu untuk mengisi 11 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Porsenitas 2019 akan dilaksanakan di Brebes pada 26 November. Digelar selama empat hari. Target Ciamis di Porsenitas menjadi juara umum. Harus yakin,” ujar Ayi, di kantornya, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, Kabupaten Ciamis sudah mendapat juara umum sebanyak empat kali. Juara itu diraih pada Porsenitas ke 1, ke 3, ke 4, dan ke 7. Maka, katanya, Ciamis yakin mendapat juara karena atlet dari Ciamis itu bermental juara.

“Semua sudah dipersiapkan dengan baik dan matang. Atlet sudah siap bertanding dan siap meraih juara. Semuanya harus yakin sesuai dengan arahan Pak Bupati,” ujarnya.

Sementara, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Berebes atas terpilihnya menjadi tuan rumah perhelatan Porsenitas Tahun 2019.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya Porsenitas di Berebes ini makin kuat, makin baik, makin maju dan makin berkembang untuk kita bersama-sama membangun daerah perbatasan dengan berolahraga kita bisa menjalin silaturhmi makin erat,” ucapnya.

Herdiat mengatakan di Porsenitas tahun ini pihaknya ingin kembali menjadi juara umum yang pernah diraih sebelumnya. Hal ini harus dibarengi dengan tekad dan semangat para atlit yang akan mewakili Kabupaten Ciamis.

“Kami ingin jadi juara umum lagi seperti yang sudah Ciamis raih sebelumnya, kita pernah juara umum 4 kali, maka tahun ini kami targetkan juara umum lagi,” pungkasnya. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA