Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

Program Ayo Kuliah Bantu Pendidikan Anak KPM PKH di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Program ayo kuliah bagi anak KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan) sangat terasa manfaatnya.

Hermawati, anak KPM PKH warga Dusun Karangmulya, Desa Langkapsari, Banjaranyar Ciamis, mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Karena program ini saya dapat secara gratis, saya dapat program CLC (Ciamis Learning Camp) untuk Gerakan Ayo Kuliah KPM PKH,” ucapnya, Rabu (3/3/2021).

Hermawati saat ini tengah kuliah di Universitas Negeri Malang jurusan Sastra Arab dan baru menginjak semester dua.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas program PKH Ciamis sehingga ia dapat kuliah secara gratis.

“Dengan adanya program ini, saya dapat terbantu sehingga impian untuk bisa masuk ke Universitas Negeri Malang dapat terwujud,” tuturnya.

Ia mengatakan, biaya kuliah untuk uang Kuliah Tunggal itu dari KIP Kuliah. Untuk biaya sehari-hari pun dapat dari program KIP Kuliah tersebut.

“Alhamdulillah kebutuhan saya selama kuliah dapat terpenuhi semua dari KIP Kuliah,” ujar Hermawati.

Sementara itu pendamping PKH Ciamis, Indra Falid menyebut program PKH ada tujuh dan salah satunya yaitu program Ayo Kuliah.

“Ada beberapa universitas yang telah bermitra dengan kami. Antara lain STIMIK DCI Tasikmalaya dan Universitas Negeri Malang,” jelas Indra.

Sri selaku Koordinator PKH Banjaranyar menuturkan di tahun 2020 yang sudah masuk program ada 7 orang. Salah satunya yaitu Hermawati.

Ke depan Sri berharap anak-anak KPM PKH di Kabupaten Ciamis khususnya Banjaranyar agar lebih bersemangat untuk mengikuti program ini.

“Karena kesempatan tidak datang dua kali, maka selama ada momen ayo kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ajak Sri.

Program Ayo Kuliah bagi anak KPM PKH di Ciamis ini imbuh Sri sudah berjalan selama dua tahun. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya