Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

PSBB Jabar berakhir, Pelaku Usaha di Alun-alun Ciamis Bersyukur

Berita Ciamis, galuh.id – Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jawa Barat disambut gembira oleh beberapa pelaku usaha kecil di Ciamis.

Salah satunya yang dirasakan Eros, yang buka usaha tangkap ikan lele yang mangkal di Alun-alun Ciamis jelang malam hari.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa kembali buka usaha setelah beberapa bulan sejak Corona tidak bisa usaha,” jelas Eros, Sabtu (27/6/2020).

Usaha di Alun-alun Ciamis Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Wanita asal Bangunsari Maleber, bersyukur karena dapat kembali buka usaha, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya disamping usaha suaminya berjualan kopi.

Dengan modal kolam kotak buatan berukuran kurang lebih 200 cm X 80 cm, puluhan anak ikan lele, Eros menunggu usahanya.

Selain itu ember kecil, serokan dan juga bangku kecil untuk anak-anak harus Eros sediakan, dengan dibantu penerangan lampu seadanya.

Saat ditemui oleh Galuh.Id, Eros baru kembali buka setelah beberapa lama tidak membuka usaha, nampak beberapa anak asyik menangkap lele.

Eros mulai buka usahanya pada pukul 16.30, dan tutup sekitar pukul 22.00 tergantung ramai tidaknya anak-anak menangkap lele.

Dengan membayar Rp. 10 ribu, anak-anak bisa sepuasnya menangkap anak lele dan dimasukan pada ember kecil yang telah disediakan.

PSBB Jawa Barat berakhir membuat Alun-alun Ciamis ramai dikunjungi oleh pengunjung, bahkan anak-anak pun memenuhi arena permainan.

Nampak beberapa anak dengan gembira menggunakan alat permainan dan juga nampak beberapa bermain dengan mainan yang banyak dijual.

Begitu juga dengan Eros yang mangkal di dekat air mancur, beberapa anak nampak memenuhi pinggir kolam buatannya.

Dengan ditemani orang tua masing-masing nampak anak-anak dengan serius menangkapi anak lele dan dimasukan pada ember kecil.

Eros dengan ditemani anaknya yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, menunggu dengan sabar anak-anak saat menangkap ikan lele.

Jika beruntung Eros akan membawa pulang uang Rp. 150 ribu –Rp. 200 ribu, tergantung dari ramai tidaknya anak-anak.

Eros berharap agar keadaan kembali pulih, diawali dengan berakhirnya PSBB Jawa Barat, dan seterusnya kondisi kembali normal. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Kadisidik Ciamis Tinjau SDN 1 Cibadak Banjarsari Yang Retak

Berita Ciamis, galuh.id - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibadak Banjarsari Ciamis, Kamis (14/01/2021). Kunjungan Plt....

Temukan Kami

48,145FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya