Sabtu, 24 Oktober 2020
Sabtu, 24 Oktober 2020
 
 

PSBB Jabar berakhir, Pelaku Usaha di Alun-alun Ciamis Bersyukur

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jawa Barat disambut gembira oleh beberapa pelaku usaha kecil di Ciamis.

Salah satunya yang dirasakan Eros, yang buka usaha tangkap ikan lele yang mangkal di Alun-alun Ciamis jelang malam hari.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa kembali buka usaha setelah beberapa bulan sejak Corona tidak bisa usaha,” jelas Eros, Sabtu (27/6/2020).

Usaha di Alun-alun Ciamis Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Wanita asal Bangunsari Maleber, bersyukur karena dapat kembali buka usaha, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya disamping usaha suaminya berjualan kopi.

Dengan modal kolam kotak buatan berukuran kurang lebih 200 cm X 80 cm, puluhan anak ikan lele, Eros menunggu usahanya.

Selain itu ember kecil, serokan dan juga bangku kecil untuk anak-anak harus Eros sediakan, dengan dibantu penerangan lampu seadanya.

Saat ditemui oleh Galuh.Id, Eros baru kembali buka setelah beberapa lama tidak membuka usaha, nampak beberapa anak asyik menangkap lele.

Eros mulai buka usahanya pada pukul 16.30, dan tutup sekitar pukul 22.00 tergantung ramai tidaknya anak-anak menangkap lele.

Dengan membayar Rp. 10 ribu, anak-anak bisa sepuasnya menangkap anak lele dan dimasukan pada ember kecil yang telah disediakan.

PSBB Jawa Barat berakhir membuat Alun-alun Ciamis ramai dikunjungi oleh pengunjung, bahkan anak-anak pun memenuhi arena permainan.

Nampak beberapa anak dengan gembira menggunakan alat permainan dan juga nampak beberapa bermain dengan mainan yang banyak dijual.

Begitu juga dengan Eros yang mangkal di dekat air mancur, beberapa anak nampak memenuhi pinggir kolam buatannya.

Dengan ditemani orang tua masing-masing nampak anak-anak dengan serius menangkapi anak lele dan dimasukan pada ember kecil.

Eros dengan ditemani anaknya yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, menunggu dengan sabar anak-anak saat menangkap ikan lele.

Jika beruntung Eros akan membawa pulang uang Rp. 150 ribu –Rp. 200 ribu, tergantung dari ramai tidaknya anak-anak.

Eros berharap agar keadaan kembali pulih, diawali dengan berakhirnya PSBB Jawa Barat, dan seterusnya kondisi kembali normal. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Libur Panjang, Pemda Ciamis Imbau Warga Tahan Diri ke Luar Kota

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar kota saat libur panjang dan cuti bersama pada...

Pegawai Dishub Ciamis Meninggal Tersengat Listrik

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang pegawai Dishub Ciamis meninggal dunia akibat tersengat listrik di salah satu mata air, yang berada di tempat...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gubernur Jabar Dorong Kampanye Digital di Pilkada Pangandaran

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kegiatan kampanye digital dalam pelaksanaan Pilkada Pangandaran untuk mencegah munculnya klaster penularan...

Bupati Ciamis Raih Penghargaan Proklim 2020 dari Kementerian LHK

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meraih penghargaan Proklim 2020. Penghargaan tersebut sebagai Apresiasi Pembina Program Kampung Iklim (Proklim)...

Realme C17 dan Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

Realme C17 dan Realme 7 Pro diluncurkan secara resmi pada Rabu, 14 Oktober 2020 tepat pada pukul 13.03 WIB. Untuk Anda yang...

Kematian Naruto di Manga Boruto, Ini Cerita dari Creator

Kematian Naruto membuat para penggemar dibuat menangis karena dikabarkan Naruto mati ditangan Otsutsuki dalam pertarungan sengit mereka. Sebab, bagi para penggemar merasa...

Cara Dapat BLT Dari Facebook, Sekaligus Pelatihan Webinar Gratis

Selain bantuan dari pemerintah, salah satu perusahaan raksasa Facebook juga mengadakan program bantuan, yang ditujukan kepada pelaku UMKM. Bagaimana cara dapat BLT...