Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

PSBB Jabar berakhir, Pelaku Usaha di Alun-alun Ciamis Bersyukur

Berita Ciamis, galuh.id – Berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jawa Barat disambut gembira oleh beberapa pelaku usaha kecil di Ciamis.

Salah satunya yang dirasakan Eros, yang buka usaha tangkap ikan lele yang mangkal di Alun-alun Ciamis jelang malam hari.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa kembali buka usaha setelah beberapa bulan sejak Corona tidak bisa usaha,” jelas Eros, Sabtu (27/6/2020).

Usaha di Alun-alun Ciamis Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

Wanita asal Bangunsari Maleber, bersyukur karena dapat kembali buka usaha, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya disamping usaha suaminya berjualan kopi.

Dengan modal kolam kotak buatan berukuran kurang lebih 200 cm X 80 cm, puluhan anak ikan lele, Eros menunggu usahanya.

Selain itu ember kecil, serokan dan juga bangku kecil untuk anak-anak harus Eros sediakan, dengan dibantu penerangan lampu seadanya.

Saat ditemui oleh Galuh.Id, Eros baru kembali buka setelah beberapa lama tidak membuka usaha, nampak beberapa anak asyik menangkap lele.

Eros mulai buka usahanya pada pukul 16.30, dan tutup sekitar pukul 22.00 tergantung ramai tidaknya anak-anak menangkap lele.

Dengan membayar Rp. 10 ribu, anak-anak bisa sepuasnya menangkap anak lele dan dimasukan pada ember kecil yang telah disediakan.

PSBB Jawa Barat berakhir membuat Alun-alun Ciamis ramai dikunjungi oleh pengunjung, bahkan anak-anak pun memenuhi arena permainan.

Nampak beberapa anak dengan gembira menggunakan alat permainan dan juga nampak beberapa bermain dengan mainan yang banyak dijual.

Begitu juga dengan Eros yang mangkal di dekat air mancur, beberapa anak nampak memenuhi pinggir kolam buatannya.

Dengan ditemani orang tua masing-masing nampak anak-anak dengan serius menangkapi anak lele dan dimasukan pada ember kecil.

Eros dengan ditemani anaknya yang masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, menunggu dengan sabar anak-anak saat menangkap ikan lele.

Jika beruntung Eros akan membawa pulang uang Rp. 150 ribu –Rp. 200 ribu, tergantung dari ramai tidaknya anak-anak.

Eros berharap agar keadaan kembali pulih, diawali dengan berakhirnya PSBB Jawa Barat, dan seterusnya kondisi kembali normal. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Waduh, Harga Cabe di Tasikmalaya Semakin Pedas

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Harga cabe di Tasikmalaya mengalami kenaikan yang sangat signifikan di sejumlah pasar di Tasikmalaya. Seperti...

Mantan Kiper Persikotas Tasikmalaya Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia

Berita Olahraga, galuh.id - Selangkah lagi mantan kiper Persikotas Tasikmalaya asal Brebes, Wawan Hendrawan bakalan melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia.

The Gunners Coffee Usung Kopi Lokal Asal Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Saat ini, kedai kopi sudah menjadi trend bagi masyarakat pencinta kopi di Ciamis. Beragam kedai tumbuh dengan konsep...

Akademisi Kota Banjar Ajak Lakukan Rekonstruksi Sejarah Galuh

Berita Banjar, galuh.id - Akademisi pendidikan Sejarah yang juga deklarator Dewan Kebudayaan Kota Banjar, Syarif Hidayat memberikan cara pandang kegaluhan dari prespektif...

Liga 1: Kontra Persija, Persib Bandung Wajib Raih Tiga Poin

Info Liga 1, galuh.id - Persib Bandung akan menjamu tamunya Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan di Liga 1 2019. Pertandingan ini akan...