oleh

PSGC Ciamis Lolos ke Liga 2, Ini yang Akan Dilakukan Pocong Ungu PSGC

 
 

Ciamis, galuh.id – Herman Muslihudin warga Dusun Sindangasih, RT01/09, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku dikenal sebagai salah seorang suporter fanatik PSGC Ciamis. Dalam mendukung tim kebanggaannya, Herman mengekspresikannya dengan cara yang berbeda, orang-orang pun mengenalnya sebagai Pocong Ungu PSGC.

Setiap kali PSGC bertanding Ia akan datang ke Stadion dengan memakai kostum mirip pocong dengan kain berwarna ungu sesuai warna tim kebanggaan masyarakat Ciamis. Bukan cuma berkostum pocong, Ia pun memoles wajahnya dengan bedak warna putih dan mata dilingkari warna hitam.

Herman sudah dikenal oleh para pendukung PSGC Ciamis karena Ia satu-satunya suporter PSGC Ciamis yang tampil beda dan digemari oleh semua suporter yang hadir di Stadion Galuh Ciamis.

Herman dalam kesehariannya bekerja sebagai pedagang Cilok yang berkeliling di sekitar kampung halamannya, “saya sudah 15 tahun menjadi pedagang cilok,” terangnya.

Sebagai pendukung fanatik PSGC Ciamis, Herman memiliki nadzar jika PSGC bisa lolos promosi ke Liga 2. Herman berjanji akan berjalan kaki dari rumahnya di Dusun Sindangasih, RT 01/09, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku ke Stadion Galuh Ciamis yang berjarak kurang lebih 20 Km. Hal itu pertama kali Ia cetuskan di postingan facebook-nya.

Postingan Herman Muslihudin (pocong ungu PSGC) di halaman Facebook

Herman saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (13/12/2018) membenarkan terkait postingan di facebook pribadinya tersebut, “saya akan melakukan nadzar jalan kaki dari rumah ke Stadion Galuh apabila PSGC Ciamis lolos ke Liga 2 Indonesia,” ujarnya.

Menurut Herman aksi nekadnya itu sebagai tanda rasa syukurnya karena tim kebanggaannya bisa lolos ke Liga 2 Indonesia seperti yang dicitacitakan oleh semua suporter PSGC semenjak PSGC Ciamis degradasi ke Liga 3 Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan nadzar ini bisa mengajak masyarakat Ciamis untuk menonton PSGC Ciamis langsung di Stadion Galuh Ciamis,” pungkas Pocong Ungu PSGC ini.

(Arul)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA