Senin, April 15, 2024

PSSI Masih Komunikasi dengan Klub untuk Melepas Pemain ke Timnas Indonesia U-23

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– PSSI masih berkomunikasi dengan klub-klub yang pemainnya mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Meski hingga saat ini Timnas Indonesia U-23 belum mengumumkan skuad yang akan berangkat ke kamp pelatihan di Dubai, rencananya mereka akan berangkat pada Senin (1/4/2024).

Terdapat indikasi masalah pelepasan pemain menjadi hambatan, terutama jika satu klub memiliki lebih dari dua pemain yang dipanggil.

- Advertisement -

Salah satu anggota Exco PSSI, Muhammad, menjelaskan bahwa ia juga turut berperan dalam memfasilitasi komunikasi antara PSSI dan klub-klub yang terlibat. 

PSSI Masih Negosiasi dengan Klub-Klub untuk Melepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23

Hingga saat ini, terdapat dua klub yang memiliki lebih dari dua pemain dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia, yaitu Borneo FC dan Persija Jakarta.

Jika merujuk pada pemanggilan sebelumnya dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, terdapat tiga pemain dari Borneo FC yang mendapat panggilan.

Para pemain tersebut adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh, dan Daffa Fasya.

Sementara untuk Persija Jakarta, Thomas Doll mengonfirmasi bahwa ada lima pemain yang mendapat panggilan Timnas.

Mereka adalah Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.

Baca juga: Shin Tae-yong: Generasi Emas Timnas Indonesia Telah Dimulai

Namun demikian Thomas Doll berharap para pemain tersebut tidak langsung berangkat usai pertandingan Persija vs Bali United pada Sabtu (30/3/2024)

Jika sesuai dengan agenda, para pemain akan berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3/2024).

Kemudian rombongan akan langsung bertolak ke Dubai pada Senin (1/4/2024) mendatang.

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto menjelaskan tidak ada latihan bersama di Jakarta, namun akan langsung bertolak ke Dubai.

Selain itu, Nova Arianto juga berharap agar Shin Tae-yong mendapat pemain-pemain terbaiknya untuk memperkuat skuad yang akan tampil di Piala Asia U-23.

Oleh karena itu pelatih Shin Tae-yong masih menunggu perkembangan komunikasi antara PSSI dengan klub-klub yang pemainnya mendapat panggilan Timnas.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait