Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

PT LIB Rilis Regulasi & Pembagian Wilayah Grup Liga 2 Musim 2020

PT LIB Rilis Regulasi & Pembagian Wilayah Grup Liga 2 Musim 2020

Info Liga 2, galuh.id – PT Liga Indonesia (LIB) sebagai operator kompetisi mengatakan bahwa gong Liga 2 musim 2020 akan dimulai pada 13 Maret mendatang.

Format dua wilayah akan kembali diterapkan pada kompetisi profesional kasta kedua liga Indonesia ini. Namun, bakal ada perubahan terkait regulasi.

Jika sebelumnya setelah babak penyisihan wilayah dilanjutkan dengan babak delapan besar, namun kali ini ditiadakan. Tim-tim yang sudah menjalani babak penyisihan, langsung menuju babak semifinal.

Dengan rincian, empat tim yang lolos ke babak semifinal itu adalah dua tim dari Wilayah Barat dan dua tim lainnya dari Wilayah Timur.

Khusus untuk juara grup masing-masing wilayah akan bertemu langsung difinal, dengan begitu keduanya secara otomatis sudah mengantongi tiket promosi ke Liga 1.

Sementara untuk dua tim yang menduduki peringkat kedua di masing-masing wilayahnya akan bertemu dalam babak play off, untuk memperebutkan satu tiket tersisa promosi ke Liga 1.

Dikutip Galuh ID dari laman Tribunnews, regulasi baru itu belum final. Kabarnya regulasi baru itu akan ditetapkan atau tidaknya saat Manajer Meeting, pada Jumat (6/3/2020) nanti.

Dua tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Badak Lampung FC dan Semen Padang akan berada di Wilayah Barat. Sementara Kalteng Putra ada di Wilayah Timur.

PSIM Yogyakarta dan Persis Solo yang pada musim lalu satu grup yakni Wilayah Timur, kali ini kedua klub tersebut dipisah. PSIM ke Wilayah Barat dan Persis tetap di Wilayah Timur

Efek dari pemisahan kedua klub itu, membuat salah satu tim di Wilayah Barat harus pindah, dari rilis pembagian grup tersebut PSCS Cilacap akan berkiprah di Wilayah Timur.

Berikut Pembagian Grup Liga 2 Musim 2020

Wilayah Barat

PSIM Jogja, PSMS Medan, Semen Padang, Badak Lampung FC, PSPS Pekanbaru, Babel United FC, Sriwijaya FC. Ditambah Perserang, Cilegon United FC, PSKC Cimahi, dan dua tim promosi Persekat Tegal dan AS Abadi Tiga Naga.

Wilayah Timur

Kalteng Putra, Martapura FC, Mitra Kukar FC, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persis Solo, PSCS Cilacap. Selain itu, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, Sulut United FC, PSBS Biak dan Persewar Waropen.
(GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya