Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

Rekor Roger Federer, Petenis Terhebat Sepanjang Masa

Berita Olahraga, galuh.id – Roger Federer dianggap sebagai petenis terhebat sepanjang masa. Petenis asal Swiss itu mengantongi gelar Grand Slam pertamanya pada usia 21 tahun setelah mengalahkan Mark Philippoussis.

Saat itu merebut kejuaraan Wimbledon-nya dengan straight set. Federer disebut-sebut hanya pernah kalah satu set di seluruh turnamen.

Selama enam tahun, antara 2003 sampai 2009, Federer memenangkan 15 gelar Grand Slam lagi. Selama enam tahun itu pula, ia memulai persaingannya dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, yang kemudian menjadi rival sengit.

Nadal berkali-kali menyangkal bahwa Roger Federer berada satu tingkat di atasnya karena pada turnamen French Open 2006, Nadal mengalahkan Federer dalam tiga babak berturut-turut.

Namun, pada tahun 2009, tepatnya pada babak keempat yang mana menjadi babak final French open, Federer baru menunjukkan taringnya.

Nadal tak bisa berkutik ketika Roger Federer memainkan kecepatan kaki dan permainan cemerlangnya. Setelah kemenangan itu, Federer memenangkan Wimbledon lagi.

Akan tetapi, ia dikalahkan oleh Juan Martin del Potro di final AS Open. Kekalahan tersebut merupakan satu-satunya kekalahan yang pernah dialami oleh Federer. 

Pada turnamen Australia Open 2010, Federer kembali memenangkan Grand Slam. Sayangnya, Federer hanya sempat meraih satu gelar Wimbledon di tahun 2012 karena mengalami cedera di lututnya.

Federer segera melengkapi administrasi dan peersyaratan perizinan keluar lapangan untuk melangsungkan pemeriksaan. 

Pada awal tahun 2016, Roger Federer menjalani operasi lutut. Kemudian, ia mengambil cuti selama enam bulan sebelum terjun ke lapangan untuk melanjutkan Australia Open dan meraih mahkota Wimbledon kedelapan sekaligus mempertahankan Grand Slam-nya yang ke-20 pada tahun 2017.  (GaluhID/Yudha)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya