Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Rekor Roger Federer, Petenis Terhebat Sepanjang Masa

Hubungi Kami

Berita Olahraga, galuh.id – Roger Federer dianggap sebagai petenis terhebat sepanjang masa. Petenis asal Swiss itu mengantongi gelar Grand Slam pertamanya pada usia 21 tahun setelah mengalahkan Mark Philippoussis.

Saat itu merebut kejuaraan Wimbledon-nya dengan straight set. Federer disebut-sebut hanya pernah kalah satu set di seluruh turnamen.

Selama enam tahun, antara 2003 sampai 2009, Federer memenangkan 15 gelar Grand Slam lagi. Selama enam tahun itu pula, ia memulai persaingannya dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, yang kemudian menjadi rival sengit.

Nadal berkali-kali menyangkal bahwa Roger Federer berada satu tingkat di atasnya karena pada turnamen French Open 2006, Nadal mengalahkan Federer dalam tiga babak berturut-turut.

Namun, pada tahun 2009, tepatnya pada babak keempat yang mana menjadi babak final French open, Federer baru menunjukkan taringnya.

Nadal tak bisa berkutik ketika Roger Federer memainkan kecepatan kaki dan permainan cemerlangnya. Setelah kemenangan itu, Federer memenangkan Wimbledon lagi.

Akan tetapi, ia dikalahkan oleh Juan Martin del Potro di final AS Open. Kekalahan tersebut merupakan satu-satunya kekalahan yang pernah dialami oleh Federer. 

Pada turnamen Australia Open 2010, Federer kembali memenangkan Grand Slam. Sayangnya, Federer hanya sempat meraih satu gelar Wimbledon di tahun 2012 karena mengalami cedera di lututnya.

Federer segera melengkapi administrasi dan peersyaratan perizinan keluar lapangan untuk melangsungkan pemeriksaan. 

Pada awal tahun 2016, Roger Federer menjalani operasi lutut. Kemudian, ia mengambil cuti selama enam bulan sebelum terjun ke lapangan untuk melanjutkan Australia Open dan meraih mahkota Wimbledon kedelapan sekaligus mempertahankan Grand Slam-nya yang ke-20 pada tahun 2017.  (GaluhID/Yudha)

Loading...

Artikel Terkait

Persib Galuh Utama Ciamis, Akademi Sepak Bola Berbasis Pesantren Pertama di Indonesia

Berita Ciamis, galuh.id – Persib Galuh Utama Ciamis mengukir sejarah besar dalam tatanan pembinaan sepak bola Indonesia. Pasalnya, akademi...

Liga Inggris Pekan ke-4: Laga Indah Rodriguez, Mimpi Buruk Bagi Tim Besar

Liga Inggris pekan ke-4, sejumlah kejutan kembali terjadi. Meski masih di awal musim, sejumlah pertandingan yang terbilang krusial telah dilaksanakan dan mimpi...

Cavani ke Manchester United, Akankah Bernasib Sama Seperti Falcao?

Cavani tak sedang terikat dengan kontrak manapun. Oleh sebab itu kepindahan Cavani ke Manchester United dengan satus bebas transfer. Namun nantinya pemain...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...