Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Rendy Oscario Tinggalkan Semen Padang FC Sebelum Liga 2 Bergulir

Info Liga 2, galuh.id – Rendy Oscario yang merupakan kiper Semen Padang FC telah meminta izin kepada manajemen klub untuk sementara absen latihan. Padahal Liga 2 Indonesia akan segera bergulir di pertengahan bulan Oktober nanti.

Alasan Rendy meminta izin kepada klubnya karena dia ingin mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan segera berlangsung. Manajemen Semen Padang FC telah menyetujui pemain tersebut untuk sementara ini absen dan mengikuti tes tersebut.

Pemain tersebut sebenarnya sudah absen sejak latihan bersama sejak bulan Agustus lalu hingga saat ini. Jika kiper tersebut lolos tes, kemungkinan besar Semen Padang FC akan ditinggal oleh Rendy Oscario hingga Liga 2 Indonesia 2020 berakhir.

Meskipun begitu, manajemen klub mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Rendy meskipun mereka memerlukan kemampuannya di bawah mistar. Kini klub asuhan Eduardo Almeida tersebut akan memaksimalkan dua kiper yang mereka miliki yaitu Iqbal Bachtiar dan Tegar.

Siapa Pengganti Rendy Oscario?

Dilansir dari media official semenpadangfc.co.id Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan kalau Iqbal Bachtiar siap untuk menggantikan posisi Rendy yang akan absen. Sebab Iqbal telah tampil cukup bagus ketika mereka menghadapi PSPS Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Namun Effendi Syahputra tidak menutup kemungkinan kalau timnya akan mendatangkan kiper baru yang cocok dengan gaya main dari pelatih. Bahkan mereka siap mendatangkan kiper Liga 1 untuk memperkuat komposisi tim tersebut ketika Liga 2 Indonesia bergulir.

Selain itu Effendi Syahputra berharap kalau Rendy Oscario bisa mendapatkan hasil yang memuaskan setelah mengikuti tes tersebut. Tetapi jika tidak, Rendy tentu akan disambut oleh skuat Semen Padang FC untuk memperkuat tim tersebut musim ini.

Kiper berusia 21 tahun itu tampil sebanyak tujuh kali di Liga 1 Indonesia 2019 dan mencatatkan dua cleansheet serta hanya kebobolan sebanyak sembilan kali.

Sayang, Rendy Oscario tidak dapat mengeluarkan timnya dari zona degradasi musim lalu. Semen Padang FC sendiri saat ini menempati Grup D yang dihuni oleh beberapa klub kuat seperti PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Selain itu, tim asuhan Eduardo Almeida tersebut juga akan melawan tim lain seperti Persekat, Persijap dan Sulut United. (GaluhID/Bima)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya